by

Heboh…!!! Wanita Bule Telanjang Bulat Naik Pentas di Ubud

KOPI, Bali – Video terkait seorang wanita Warga Negara Asing (WNA) berjalan telanjang bulat di stage / tempat pertunjukan Puri Saraswati Ubud, yang diduga mengalami gangguan jiwa, viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023, sekira pukul 19.00 Wita. Video terkait wanita yang diduga depresi berat itu telah diunggah di Link Instagram di https://www.instagram.com/p/CsoB-_yJFMt/?igshid=NzJjY2FjNWJiZg==

Dari video yang beredar tersebut, dapat dilihat dengan jelas seorang wanita bule dengan telanjang bulat tanpa menggunakan sehelai benangpun di badannya ikut masuk ke stage atau panggung tempat pertunjukan Tari Bali dengan berjalan dan merusak pintu stage. Sejurus kemudian ia kembali lagi dengan gaya ikut menari kemudian dicegah oleh penjaga stage tersebut untuk tidak melakukan aksinya menari dengan telanjang karena tidak pantas dan tidak etis untuk ditonton oleh orang banyak.

Dari hasil investigasi lapangan, diketahui bahwa orang asing itu bernama Darja Tuschinski, wanita berusia 28 tahun, warga negara Jerman. Wanita ini masuk Indonesia dengan passport bernomor C6XTTKG31, dengan alamat tetap di Jerman, dan alamat sementara di Ubud Bungalow, Jalan Raya Monkey Forest Ubud.

Keterangan lainnya menjelaskan kronologi kejadian berawal pada saat berlangsung pagelaran tari-tarian di stage Puri Saraswati yang ditonton oleh sejumlah turis asing. Kemudian datang seorang WNA perempuan yang tidak diketahui identitasnya ke stan tiket. Wanita ini sempat ribut dengan petugas jaga tiket, ia memaksa masuk kemudian membuka pakaiannya lalu berjalan ke atas stage tempat pertujukan. Di atas panggung pertunjukkan, orang asing tersebut mendorong pintu stage hingga pintu mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan staf Ubud Bungalow, I Wayan Darmawan, disebutkan bahwa WNA atas Darja Tuschinski check in di Ubud Bungalow pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2023 pukul 13.00 wita seorang diri, dan rencana check out tanggal 22 Mei 2023. Selama tinggal di Ubud Bungalow, Darja Tuschinski memang sering telanjang dan berjalan jalan di areal villa.

Diamankan ke RSJ Bangli

Pada tanggal 22 Mei 2023, sekira pukul 07.00 wita, Darja Tuschinski check out dari Ubud Bungalow. Staf Ubud Bungalow mengantarkan yang bersangkutan ke Bandara Ngurah Rai, namun pada sekira pukul 12.00 wita Darja Tuschinski kembali datang ke Ubud Bungalow menggunakan mobil transport. Ia meminta ijin kepada staf untuk sementara tinggal di lobby dengan alasan menunggu pacarnya.

Pada pukul 19.00 wita staf bungalow menyuruh Darja Tuschinski untuk pergi dari Ubud Bungalow karena yang bersangkutan telah menggangu tamu yang menginap di situ. Darja Tuschinski memang pergi dari bungalow namun tas dan kopernya tertinggal di bungalow. Pada pukul 23.00 wita, pihak Kepolisian dari Polsek Ubud mendatangi Ubud Bungalow untuk mengecek keberadaan WNA yang diduga kuta mengalami gangguan jiwa ini.

Setelah berkoordinasi, pihak Polsek Ubud dan pemilik Ubud Bungalow mengantarkan WNA, Darja Tuschinski, ke RSJ Bangli untuk mendapatkan perawatan. Hingga saat ini, kata pemilik Ubud Bungalow I Wayan Darmawan, Darja Tuschinski masih dirawat di RSJ Bangli. Keadaannya sudah mulai membaik. (*)

Video lengkapnya dapat disaksikan di sini: https://youtu.be/Pa92K7AZNjQ

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA