by

Bupati Jembrana Terima Rombongan Bupati Jember Hendy Siswanto

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima Rombongan Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman, di Jembrana Bali, Kamis (11/5/2023). Setibanya di Jembrana, Bupati Tamba yang didampingi Sekda I Made Budiasa mengajak rombongan Bupati Jember untuk mengunjungi Sentra Tenun Jembrana.

Keberadaan Sentra Tenun sebagai wadah UMKM di Kabupaten Jembrana menjadi ketertarikan bagi daerah lain. Sentra Tenun yang juga sebagai pusat oleh-oleh Kabupaten Jembrana tersebut dikunjungi rombongan Pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati Tamba merasa bahagia atas kunjungan Bupati Jember bersama rombongan ke Kabupaten Jembrana. “Tentu Kabupaten Jember ini kita anggap sebagai kakak kita, karena Jember dan Jembrana itu rangkaian kata yang saling menyambungkan, tentu saya ucapkan penuh rasa suka cita dan bahagia apalagi beliau (Bupati Jember) membawa rombongan dan Pak Wakil juga hadir, dan tentunya kunjungan beliau ini akan saya balas, saya akan datang juga ke Jember tanggal 13 mendatang, dalam rangka kegiatan hari Dharma Shanti Umat Hindu di Jember,” ungkap Bupati Tamba.

Selain itu, Bupati Tamba juga mengapresiasi kepada Bupati Jember yang sudah melihat serta membeli produk-produk UMKM Jembrana di Sentra Tenun saat kunjungan. “Pak Bupati sudah melihat bahkan membeli prodak-prodak UMKM yang sudah ada di Sentra Tenun ini, tentu saya memberikan apreasiasi karena ini adalah bagian dari pada etalase UMKM, sehingga kita membantu memberikan spirit semangat kepada UMKM kita yang ada di Jembrana, dengan kedatangan Pak Bupati Jember mungkin saudara-saudara yang di Jember kalau ke Jembrana mampir ke Sentra Tenun pusat oleh-oleh di Kabupaten jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Sementara, Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi Wabup Jember KH.MB Firjaun Barlaman mengatakan bahwa ketertarikannya datang langsung ke Jembrana karena ingin tahu dan melihat secara langsung produk-produk UMKM yang ada di Jembrana, salah satunya produk UMKM yang ada di Sentra Tenun.
“Bapak Bupati Tamba sampaikan tentang UMKM yang sangat luar biasa tentunya kami juga punya banyak UMKM dan harus bisa meniru apa yang ada di Kabupaten Jembrana ini,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Bupati Jember Hendy Siswanto juga mengungkapkan bahwa hasil kunjungannya ke Jembrana akan dibawa sebagai contoh di Kabupaten Jember. “Tentunya kami sangat berharap sekali sebentar lagi kami akan bawa banyak rombongan datang ke Jembrana, ini bukan studi banding, tapi studi meniru, kalau meniru apa yang sudah ada di sini, kami akan coppy paste agar bisa dicontohkan dan diteruskan oleh UMKM kami di Jember,” ungkap Hendy Siswanto.

Lanjutnya, Hendy Siswanto menjelaskan bahwa selain untuk silaturrahmi, kehadirannya ke Jembrana juga berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Parisadha Hindu Dharma Indonesia di Kabupaten Jember. “Tentunya ini support dan dukungan dari Bapak Bupati Jembrana yang sudah dikirimi hibah berupa ogoh-ogoh dan nanti ogoh-ogoh tersebut kami akan tempatkan di Kampung kreatif JFC (Jember Fasion Carnival),” jelas Hendy Siswanto.

Ia berharap agar para seniman yang berasal dari Bali, khususnya seniman dari Kabupaten Jembrana bisa menularkan bakat kreatifnya kepada masyarakat di Jember. “Kami sangat berharap nanti para seniman yang ada di Bali bisa memberikan bantuan untuk memberikan suatu pelajaran kepada warga kami di Jember, ada nilai tambah pada setiap barang-barang yang kami akan buat produk-produk kreatif, yang ada sentuhan-sentuhan tangan yang sangat luar biasa di Jembrana ini, sehingga nilai itu menjadi nilai tambah,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA