by

Pesona Wisata Pantai Syaimawar Kampung Tafarewar di Sarmi

KOPI, Sarmi – Berbuatlah, maka Anda akan membuat mungkin apa yang tidak mungkin. Kata bijak tersebut yang memotivasi dan memberikan semangat Wilis Djober untuk berkreasi dan inovatif mengembangkan tempat wisata yang diperuntukan buat kalangan masyarakat umum di Kabupaten Sarmi.

Inovasi kreatif yang dilakukan secara swadaya ini juga dibuat dalam rangka mempersiapkan sarana wisata menjelang perhetelan akbar Sail Teluk Cenderawasih. Pada acara ini nanti, da beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sarmi, diantaranya Peringatan Hari Bahari Nasional yang dipusatkan di Pulau Wakde dan Festival Seni Budaya Negeri 1000 Ombak Sarmi, pelaksanaannya akan diadakan di Telaga Cemara, Kampung Holmafen.

Untuk diketahui lokasi Wisata Pantai Syaimawar – Kampung Tafarewar, letaknya sangat strategis karena terletak tidak jauh dari Kota Sarmi. Hanya berjarak kurang lebih 500-1000 meter dari tempat penginapan yang ada di Kota Sarmi.

Dari pantauan, proses pembangunan baru mencapai 80% dengan bahan yang dipergunakan kesemuanya mempergunakan bahan lokal.

Djober yang sehari-hari bekerja sebagai Staf Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sarmi, sangat mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah guna penyelesaian proses pembangunan selanjutnya. Mengingat pelaksanaan kegiatan Sail Teluk Cenderawasih yang sudah dekat, sehingga diharapkan nantinya Destinasi Wisata Pantai Syaimawar juga akan menjadi pesona dari perhelatan akbar dimaksud, semoga. (Max/PPWI Sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA