by

Tectona Cafe and Resto dan Kalosi Kopi, Pilihan Kuliner Wisatawan Sambil Bersantai

-Kuliner-3,369 views

KOPI, Jakarta – Tectona Cafe and Resto dan Kalosi Kopi sudah tidak asing lagi bagi warga Semarang, Jawa Tengah. Kedua tempat kuliner itu juga sudah terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Kalosi Kopi dan Tectona Cafe yang berada di sebelah timur dari Hotel Grand Candi, sangat nyaman untuk nongkrong, berkumpul bersama teman serta santai dengan keluarga. Tempat ini ramai dikunjungi untuk bersantai.

Menurut pengelola Kalosi Kopi dan Tectona Cafe, untuk menambahkan suasana nyaman bersantai sambil menikmati kelezatan khas makanan dan minuman yang disediakan, pihaknya selalu menyediakan live music dan suasana ruangan yang sejuk. “Kami persembahkan live music plus ber-AC juga terdapat area smooking serta free wifi,” jelas Pekik Wartanto dan Ika, Owner dari Kalosi Kalosi and Tectona Cafe and Resto Semarang (16/01/2020) sambil menambahkan keterangan tentang nama Kalosi.

“Kata Kalosi itu pun berasal dari satu jenis kopi yang populer dari tanah Toraja,” imbuh Pekik Wartanto. Sejak dibuka 27 Agustus 2011 lalu hingga saat ini, Kalosi Kopi selalu dipenuhi penikmat kuliner sambil bersantai.

Saat ini, pihak pemilik usaha kuliner khas Indonesia itu telah membuka cabang Kalosi yang baru dengan nama Tectona Cafe and Resto di Jalan Pahlawan Nomor 15, di sebelah kantor Perhutani Semarang. Tempat ini juga sudah mulai ramai pengunjung yang datang bersantai sambil menikmati berbagai menu pilihan oriental khas dari Chef Will yang lezat.

Kalosi maupun Tectona juga telah menjadi langganan untuk talkshow, gathering, hingga acara musik. Kalosi Kopi Cafe dan Resto Semarang beralamat di Jalan Sisingamangaraja Nomor 12 Semarang Jawa Tengah. Nomor Telepon (024) 8505631. Jam buka dari Senin – Minggu, dimulai dari pukul 08:00 hingga pukul 24:00 WIB.

Kota Semarang terkenal dengan beberapa tempat yang nyaman untuk bersantai. Mulai dari jantung kota Simpanglima hingga daerah atas, seperti Tembalang dan Banyumanik, tersedia banyak spot berupa Kafe dan Restoran. Bahkan, warung kaki lima yang enak untuk sekedar menikmati hangout bersama teman dan keluarga serta berbisnis bersama rekan juga banyak. Kalosi Kopi dan Cafe pun menawarkan kesejukan tersendiri di tengah teriknya Kota Semarang. Namun, dengan banyaknya pohon besar di sepanjang jalan Sisingamangaraja, suasana sejuk pun terasa di Kalosi Kopi Cafe dan Resto Semarang. (Eve)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA