by

TIM Karawang Ikuti Festival Kuah Beulangong di Kampung Abdi Sentul

KOPI, Sentul – Taman Iskandar Muda (TIM) Karawang mengirimkan perwakilannya ke Festival Kuliner Aceh, Kuah Beulangong, Minggu (15 Januari 2023), bertempat di Kampung Abdi, Sentul, Bogor. Kegiatan tersebut diikuti 21 kelompok peserta yang mewakili wilayah masing-masing.

Untuk TIM Karawang diketuai oleh Samsoe Rijal dengan 4 anggota lainnya. Kepada awak media, Samsoe Rijal mengatakan bahwa resep kuah Beulangong yang akan dimasak adalah khas Pidie.

“Kami akan memasak kuah Beulangong dengan bumbu rempah-rempah khas Pidie, Aceh. Semoga kuah Beulangong dapat dikenal di seluruh Nusantara dan go internasional,” paparnya.

Mayjen TNI Herianto Syahputra selaku Pembina kegiatan Festival Kuliner Aceh Kuah Beulangong

Sementara itu, Mayjen TNI Herianto Syahputra selaku Pembina menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut. “Kepada para peserta selamat berlomba memasak kuah Beulangong. Di sini bukan mencari siapa yang menang atau kalah, tetapi diutamakan silaturahmi dapat terjalin antar masyarakat Aceh di perantauan,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Walikota Banda Aceh, seluruh petinggi komunitas Aceh di Jakarta, serta dipadati sekitar 2500 lebih warga Aceh. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA