by

Wabup Jembrana Hadiri Peresmian dan Pembukaan Lesehan Tunjung Biru BUMDesa Banyubiru

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri peresmian dan pembukaan kerjasama antara BUMDesa Banyubiru dengan Warung Lesehan Ikan Bakar Tunjung Biru yang berlokasi di Tepi Pantai Timur Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Senin (26/12/2022). Dalam peresmian dan pembukaan tersebut juga pihak Direktur BUMDesa secara pribadi memberikan bantuan dan santunan berupa beras seberat 5 kg dan uang tunai sebesar Rp50 ribu.

Kuliner punya peran penting dalam industri pariwisata Indonesia. Sebab sebagian besar pengeluaran wisatawan adalah untuk kuliner, selain hal tersebut, kuliner menjadi daya tarik yang kuat untuk mendatangkan wisatawan.

Terkait hal tersebut Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan bahwa sudah seharusnya BUMDesa tersebut melibatkan salah satu badan usaha dan tentunya dari masyarakat untuk masyarakat. “Sehingga masyarakat khususnya Desa Banyubiru ini bisa bergerak dari BUMDES itu sendiri, dan ekonomi Banyubiru bisa meningkat,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna berharap agar BUMDesa bisa mengambil peran dalam pengembangan usaha kuliner untuk menggali potensi desa itu sendiri. “Sehingga kemajuan desa Banyubiru dapat terlihat dan dapat menunjang PADes, dengan demikian sehingga masyarakat bisa melihat pungsi BUMDes itu sendiri, apalagi ke depan Tahun 2026 Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi sudah beroperasi, dan di tahun itulah Jembrana menjadi tahun emasnya, tentu para wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan domistik akan berdatangan ke Jembrana,” harap Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Sementara itu, saat diwawancarai awak media Pewarta Indonesia Senin (26/12/2022), Direktur BUMDesa Banyubiru I Ketut Anom Ardiana, menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya kerjasama antara BUMDesa Banyubiru dengan Warung Lesehan Tunjung Biru tersebut adalah merupakan bagian mimpinya untuk menggali potensi Desa Banyubiru. “Saya ingin bagaimana BUMDesa yang saya pimpin ini bisa meningkatkan PADes Banyubiru, dan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar dan hari ini sudah ada empat karyawan yang bekerja di Warung Lesehan Tunjung Biru, dengan demikian, sehingga masyarakat menjadi bahagia,” jelas Direktur BUMDesa I Ketut Anom Ardiana.

Salah satu pemilik Warung Lesehan Tunjung Biru, Darmawan menuturkan bahwa dengan di mulainya kerjasama antara Warung Lesehan Tunjung Biru dengan BUMDesa Banyubiru tersebut, ia merasa senang dan bahagia karena saling menguntungkan dalam kerjasama sesuai MoU.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali dalam kerjasama ini, karena BUMDesa Banyubiru adalah milik desa kita, lantas siapa lagi kalau bukan kita yang ikut serta mengembangkan potensi Banyubiru ini, semoga dalam kerjasama ini membawa manfaat dan berkah bagi kita semua,” tutur Pemilik Lesehan Tunjung Biru Darmawan.

Dalam peresmian dan pembukaan tersebut turut hadir Perbekel (Kadis-red) Banyubiru I Komang Yuhartono, Ketua BPD Banyubiru I Gusti Ngurah budi Arnaya, pemilik Lesehan Ikan Bakar Tunjung Biru Darmawan. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA