by

Rekomendasi Makanan Dari Pepaya Muda Yang Nikmat

KOPI, Jakarta – Siapa yang belum pernah mencoba makanan dari pepaya muda? Pepaya muda memang sering menjadi pilihan para ibu rumah tangga untuk dijadikan makanan lezat dan enak. Makanan yang satu ini sangat bergizi dan mengandung enzim papain yang dapat melancarkan pencernaan anda.

Masyarakat indonesia percaya bahwa pepaya memang mampu melancarkan pencernaan. Dan yang dipilih untuk dikonsumsi adalah buah pepayanya bukan pepaya muda. Buah pepaya yang segar dan manis memang sangat enak untuk dijadikan camilan. Setidaknya semua keluarga menyukainya, tapi apakah anda yakin tidak ingin mencoba makanan dari pepaya muda?

Makanan dari olahan pepaya muda juga tidak kalah enaknya. Melansir dari timkuliner, tumbuhan pepaya semuanya memang dapat di makan kecuali akarnya ya. Seperti daun pepaya muda, batang daun pepaya, bunga pepaya dan bahkan buah pepaya mentah atau pun matang bisa di makan.

Makanan dari buah pepaya mentah sangatlah enak sekali. Anda bisa mencoba memasaknya dengan kuah pedas atau menumisnya dengan tambahan toping lezat. Jika anda penasaran dengan olahan makanan atau masakan dari buah pepaya muda. Di bawah ini kami akan merekomendasikan menu makanan pepaya muda yang bisa anda terapkan dirumah.

Masakan Dari Olahan Buah Pepaya Muda

Krecek Kuah Santan Pepaya Muda

Masakan pertama dari pepaya muda yaitu krecek kuah santan pepaya muda. Masakan yang satu ini menggunakan bahan tambahan krecek atau krupuk kulit sapi yang biasa di sebut rambak. Pengolahan masakan yang satu ini sangat enak sekali karena menggunakan kuah santan yang gurih dan lezat. Agar kuahnya semakin enak, anda bisa membuat bumbu-bumbu yang lengkap.

Seperti kemiri, cabai keriting, bawang merah dan putih. Selain itu anda bisa menambahkan lengkuas, daun salam dan penyedap lainnya. Pertama, tumis bumbu hingga harum. Kemudian masukkan santan dan juga pepaya muda yang sudah di cuci dengan air mengalir serta garam agar tidak gatal.

Sayur Bobor Pepaya Muda

Sayur bobor pepaya muda juga sangat enak untuk menu makan siang. Di mana menu yang satu ini sangat enak sekali di hidangkan bersama perkedel jagung. Sayur bobor menggunakan pepaya muda akan semakin mantap.

Biasanya di tambahkan kangkong, kacang panjang dan beberapa sayuran lainnya. Untuk membuat sayur bobor sangat mudah sekali. Anda hanya menyiapkan bumbu halus seperti ketumbar, bawang putih, dan garam. Kemudian di masukkan dalam panci dan masak hingga mendidih jangan lupa koreksi rasa.

Pempek Pistel Isi Pepaya Muda

Semua orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Makanan khas Palembang itu memang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Teksturnya yang kenyal dan rasa ikannya pas membuatnya cocok di santap dengan kuah cuko yang segar.

Apakah anda pernah mencoba pempek pistel isi pepaya muda? Jika belum cobalah untuk menjualnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah hanya tepung sagu, tepung terigu, garam dan beberapa penyedap lainnya. Serta pepaya muda yang sudah di serut kecil-kecil dan di tumis dengan bumbu halus.

Tumis Teri Pepaya Muda

Tumisan pepaya muda memang sangat enak disajikan selagi hangat dengan nasi. Teksturnya yang kenyal memang sangat cocok di campurkan dengan bahan-bahan lainnya. Seperti kulit sapi atau kikil, krecek rambak, ampela ayam dan tambahan lainnya. Makanan yang satu ini biasanya di campur dengan kecap agar warnanya lebih cantik dan menggiurkan.

Akhir Kata

Itulah masakan atau makanan dari pepaya muda. Makanan diatas memang sangar rekomended di coba untuk makan bersama keluarga. Meskipun dari pepaya muda, makanan diatas tidak kalah enak dengan menu lainnya. Rasanya yang nikmat juga mengandung enzim pepin yang dapat melancarkan pencernaan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA