by

Minimalisir Banjir, Masyarakat Gintung Kerta Gotong Royong Bersihkan Sampah di Saluran Drainase

KOPI, Karawang – Aparat Desa Gintung Kerta, Dusun Gintung Salam, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, bersama masyarakat setempat melakukan gotong royong membersihkan saluran drainase (got-red) di Jalan Bunderan Gintung Kerta, Kamis (11/1/24). Hal tersebut dilakukan karena setiap musim hujan wilayah tersebut akan mengalami banjir.

Kepada awak media ini, Koswara Ketua RT.23 Dusun Gintung Salam menyampaikan bahwa masyarakat di sekitar Bunderan Gintung Kerta mengeluhkan setiap hujan rumah mereka kebanjiran. Mereka memohon agar saluran air dikeruk karena dipenuhi sampah dan tanah yang mengendap.

“Warga di sana melaporkan ke Kepala Desa bahwa setiap musim hujan rumah mereka kebanjiran, hal tersebut sangat mengganggu,” jelasnya.

Lanjutnya, Kepala Desa melakukan koordinasi dengan Babinsa setempat yang kemudian dilaporkan ke Dinas PUPR Karawang. “Alhamdulillah Dinas PUPR langsung merespon, dan mengirimkan alat berat untuk membersihkan saluran drainase yang mampet,” tuturnya.

Sementara itu, Yopi salah satu warga setempat membenarkan kalau di wilayah tersebut langganan banjir. “Ya, di sini selalu terjadi banjir jika musim hujan karena got-nya mampet,” jelasnya.

Ia berharap dengan dilaksanakan pengerukan, maka wilayah ini tidak akan mengalami banjir. “Mudah-mudahan setelah got-nya bersih, maka akan meminimalisir terjadinya banjir,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA