by

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Tamba Pantau Pasar Murah di Jembrana

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar Pasar Murah untuk menjaga kestabilan harga, sebanyak enam titik lokasi disiapkan, diawali dari Pasar Umum Jembrana, Kamis (21/3/2024). Kegiatan pasar murah tersebut menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024, dan hal tersebut mendapat pantauan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Adapun barang yang dijual melalui sistem paket yang terdiri 10 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir senilai Rp139.000. Pasar murah tersebut akan dilanjutkan di beberapa titik yaitu:

  1. Pasar Umum Melaya
  2. Pasar Umum Gilimanuk
  3. Kantor Desa Air Kuning
  4. Kantor Desa Pengambengan
  5. Kelurahan Loloan Barat.

Dengan adanya pasar murah tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokok.

Usai acara saat ditemui awak media, Bupati Tamba mengatakan bahwa kegiatan pasar murah rutin dilaksanakan di hari-hari suci agama yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. “Untuk itu seperti biasa yang kita lakukan setiap peringatan hari-hari besar suci agama, kemarin peringatan Hari Raya Nyepi kita juga intervensi pasar untuk meringankan masyarakat, kali ini juga bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berharap melalui acara tersebut dapat mengurangi beban inflasi di Kabupaten Jembrana. “Mudah-mudahan pasar murah ini bermanfaat dan satu hal lagi akan mengurangi beban inflasi di Kabupaten Jembrana,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Jembrana I Komang Agus Adinata mengatakan bahwa pelaksanaan pasar menyambut Idul Fitri tahun 2024 juga dilaksanakan di beberapa titik yang tersebar di seluruh Kabupaten Jembrana. “Untuk jadwal pelaksanaan pasar murah, hari ini kita awali di Pasar Umum Jembrana tanggal 21 Maret 2024, untuk selanjutnya berada di wilayah:

  1. Pada 25 Maret 2024, bertempat di Pasar Umum Melaya
  2. Pada 27 Maret 2024, bertempat di Pasar Umum Gilimanuk
  3. Pada 1 April 2024, bertempat di Kantor Desa Air Kuning
  4. Pada 3 April 2024, bertempat di Kantor Desa Pengambengan
  5. Pada 5 April 2024, bertempat di Kelurahan Loloan Barat.

Itulah jadwal pelaksanaan pasar murah di beberapa titik di Kabupaten Jembrana,” ucapnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA