by

Fachrul Razi Orasi Bakar Semangat di Silaturahmi Nasional Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Indonesia 2023

KOPI, Jakarta – Ketua Komite I yang juga Senator vokal asal Aceh H Fachrul Razi MIP hadir memberikan orasi dalam Silaturahmi Nasional Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Indonesia yang menamakan diri “Desa Satu”. Masa Organisasi Desa berkumpul di Indoor Multi Function , Indonesia Arena, Komplek GBK, Senayan, Minggu (19/11/23) siang.

Di sela agenda silaturahmi nasional organisasi-organisasi desa tersebut Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi mendapat kesempatan memberikan orasi di hadapan 20.000 relawan “Desa Satu” dengan diiringi teriakan sejahterakan perangkat desa. Dalam Orasinya, Fachrul Razi membakar semangat undangan yang memperjuangkan revisi UU Desa dengan penambahan dana desa dan peningkatan kesejahteraan untuk kepala desa di depan undangan yang hadir dengan tepuk tangan yang meriah.

“Perjuangan kita tidak akan sia-sia, kemiskinan yang ada di desa harus dibalas dengan uang desa, untuk mensejahterakan desa minimal 5-10 miliyar per desa,” ungkap Fachrul Razi spontan di hadapan relawan desa yang hadir dalam orasinya.

Fachrul Razi juga menyinggung terkait dana pensiun kepala desa dan perangkat desa, “Gubernur, Bupati, Walikota, DPR RI, DPD RI semua ada pensiun, hari Ini perangkat desa dan kepala desa wajib memiliki dana pensiun, UU Nomor 6 tahun 2014 wajib direvisi,” tandas Alumni Magister FISIP Universitas Indonesia tersebut.

Dalam agenda pertemuan nasional tersebut turut dihadiri Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Anggota DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ikut hadir serta Anggota DPR RI dari Golkar Nusron Wahid.

Fachrul Razi merupakan senator DPD RI asal Aceh yang dipercaya sebagai ketua Komite I DPD RI selama 4 kali yang membidangi masalah desa dan pemerintahan, politik dan hukum. Dirinya juga dipercaya oleh DPD RI sebagai Ketua Pansus Revisi UU No. 6 Tahun 2014 tentang desa yang telah berusia 9 tahun. Perjuangannya terhadap desa menjadi viral karena kerap sekali diundang berorasi dalam pertemuan asosiasi desa di seluruh Indonesia. (Tim/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA