by

SMK Tunas Teknologi Tambun Laksanakan Kunjungan Industri ke PT Tri Jaya Teknik Karawang

KOPI, Karawang – Siswa SMK Tunas Teknologi Tambun Bekasi melaksanakan study tour atau kunjungan industri ke PT. Tri Jaya Teknik Karawang, Selasa (25/7/23). Jumlah siswa yang hadir sebanyak 3 bus dan didampingi pembimbing masing-masing.

Dalam kunjungan tersebut, selain Wakil Kepala Sekolah SMK Tunas Teknologi Tambun Mulyono, turut pula dihadiri Ira selaku Perwakilan Kadin Karawang, dan beberapa stafnya. Para siswa disambut langsung oleh owner PT. Tri Jaya Teknik Karawang H. R. Wiguna.

Saat dikonfirmasi awak media, R Wiguna menyampaikan bahwa kegiatan study tour bertujuan untuk menambah wawasan bagi siswa SMK tentang budaya kerja dan budaya industri. “Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi siswa SMK karena mereka dipersiapkan untuk menjadi tenaga kerja. Selain itu, dengan kegiatan ini akan membuka wawasan mereka tentang dunia kerja dan industri,” ujarnya.

Wiguna berharap, semua SMK melakukan kunjungan industri supaya para siswa lebih mengenal dunia yang akan mereka geluti. “Dengan diadakannya kunjungan ini para siswa akan terbuka wawasan terkait perindustrian,” harapnya.

Kunjungan Industri Siswa SMK Tunas Teknologi Tambun

Sementara itu, Mulyono selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Tunas Teknologi menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi anak dalam dunia industri. “Diharapkan dengan kunjungan ini para siswa siap untuk memasuki dunia industri dan bekerja dengan skill yang terampil di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sedangkan, Perwakilan Kadin Karawang mengucapkan terima kasih kepada owner PT. Tri Jaya Teknik Karawang yang telah menerima kunjungan ini. “Alhamdulillah atas sambutan dari Bapak R. Wiguna, dan terima kasih yang sebesar-besarnya karena beliau merupakan salah satu yang mendukung vokasi di bidang industri,” tutupnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA