by

PPWI Nasional Akan Selenggarakan SKW Pasca Ramadhan

KOPI, Jakarta – Sekretariat PPWI Nasional menjadwalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) pasca Ramadhan 1445 Hijriyah. Menurut rencana, SKW ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 20 April 2024, di Hotel Sunlake Waterfront Resort & Convention, Jl. Danau Sunter, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Hal ini terungkap dari press-release yang dikirimkan oleh Sekretariat PPWI Nasional yang diterima redaksi media ini, Selasa, 5 Maret 2024. “Sebagai respon atas animo dan permintaan pelaksanaan sertifikasi kompetensi wartawan dari rekan-rekan yang cukup tinggi, maka Persatuan Pewarta Warga Indonesia menjadwalkan pelaksanaan SKW usai perayaan Idul Fitri nanti,” demikian disampaikan Wakil Ketua Umum PPWI, Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom.

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan sertifikasi tersebut, PPWI akan memberikan pelatihan jurnalistik bagi para calon peserta sertifikasi yang rencananya akan dilaksanakan seminggu sebelum sertifikasi berlangsung. “PPWI Nasional akan memberikan pelatihan persiapan SKW bagi para peserta secara online pada hari Senin, 15 April 2024, dengan biaya nol persen (0%) alias gratis,” tambah Mung Pujanarko yang merupakan dosen komunkasi di Universitas Jayabaya itu.

Para peminat sertifikasi kompetensi wartawan berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tersebut, dapat segera mendaftarkan diri melalui pesan WhatsApp ke Panitia. Secara lengkap informasi yang kami terima dari Sekretariat PPWI Nasional dapat disimak berikut ini.

Yth. Pengurus dan Anggota PPWI serta rekan wartawan di tempat

Sebagai respon atas animo dan permintaan pelaksanaan sertifikasi kompetensi wartawan yang cukup tinggi, maka Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) menjadwalkan pelaksanaan SKW pada:

Hari/tanggal: Sabtu, 20 April 2024
Pukul: 08.00 – 17.00 wib
Tempat: Hotel Sunlake Waterfront Resort & Convention, Jl. Danau Sunter, Jakarta Utara, DKI Jakarta
Target peserta: 10 orang
Pelaksana: PPWI bersama LSP Pers Indonesia di bawah lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

Sehubungan dengan itu, bagi rekan-rekan yang siap mengikuti sertifikasi ini, silahkan mendaftarkan diri dengan mengirimkan nama lengkap dan nama medianya ke Panitia melalui pesan WhatsApp di nomor 085772004248 (Ms. Wina) dan 089622901993 (Ms. Neneng).

PPWI Nasional akan memberikan pelatihan persiapan SKW bagi para peserta secara online pada hari Senin, 15 April 2024, dengan biaya nol persen (0%).

Demikian disampaikan, selamat menyambut bulan suci Ramadhan, selamat menjalankan Ibadah Puasa, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih.

Sekretariat PPWI Nasional (TIM/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA