by

Buka Workshop Pendidik PAUD, Bunda Candrawati: Saya Berharap Ilmu yang Didapat Bisa Berkelanjutan

KOPI, Jembrana – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Jembrana, Nyonya Candrawati Tamba membuka Workshop Pendidik PAUD dengan tema: ‘Melalui Senam Anak, Merdeka Berjiwa Pancasila’, bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Bali, Rabu (29/11/2023). Kegiatan tersebut untuk mendukung Penguatan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan,

Di hadapan ratusan guru PAUD se-Kabupaten Jembrana, Bunda Candrawati menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat datang kepada Tim dari PUSPA (Paguyuban Sahabat PAUD Astra) Pusat yang telah berkenan memberikan kesempatan untuk Kabupaten Jembrana, sebagai kabupaten yang pertama kali di Provinsi Bali mendapatkan kegiatan workshop. “Kami yakin pengalaman belajar saat workshop ini akan mendukung rangkaian kegiatan dari Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan dan membetuk peserta didik yang memiliki profil pelajar Pancasila,” ucapnya.

Bunda Candrawati juga mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga karena berkat dukungan, kerjasama, dan peran serta dari para pendidik PAUD maka Kabupaten Jembrana bisa meraih penghargaan Wiyata Dharma Madya. “Ini sebuah penghargaan yang luar biasa, dimana di Provinsi Bali hanya Kabupaten Jembrana saja yang meraih penghargaan ini bersama tujuh orang Bunda PAUD lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bunda PAUD menjelaskan bahwa proses pendampingan tidak selesai dengan menerima penghargaan ini, tetapi masih banyak hal yang harus dipersiapkan terutama dalam persiapan asesmen awal di masa pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran nanti. “Maka ketika mendengar akan ada workshop dari
PUSPA ini, titiang (saya) sangat senang karena yakin melalui kegiatan ini maka para pendidik PAUD di Kabupaten Jembrana semakin membekali diri untuk terus menyiapkan diri dalam menyukseskan tiga target perubahan,” jelasnya.

Lanjutnya, Kepada para peserta, Bunda Candrawati juga meminta agar saling bersinergi terutama dalam menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai fase pondasi dari pendidikan dasar. “Titiyang (Saya) berharap, ilmu yang akan kita dapatkan dalam workshop ini bisa berkelanjutan, sehingga dapat dimplementasikan di satuan pendidikan masing-masing, mari kita dukung bersama menuju Jembrana Emas 2026,” pungkasnya.

Dalam acara workshop tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus PUSPA Provinsi Bali oleh Ketua Umum PUSPA Pusat, Leny Herawati, adapun Ketua PUSPA Provinsi Bali yakni Agnes Rini Astuti yang juga merupakan Kepala PAUD Cemara Kasih Jembrana. Turut hadir dalam kegiatan tersebut organisasi mitra PAUD seperti GOPTI, IGTKI, HIMPAUDI serta forum PAUD Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA