by

Bagikan Daging Qurban ke Pelosok Negeri, Wahdah Inspirasi Zakat Luncurkan Program Tebar Qurban Nusantara



KOPI, MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat Luncurkan Program Tebar Qurban Nusantara, berbagi bahagia Qurban 1443 H hingga ke Pelosok Negeri. Selasa, (5/7/2022).

Tebar Qurban adalah salah satu program unggulan WIZ setiap menyambut hari Raya Idul Adha. Setiap tahunnya terus adakan dan didistribusikan ke berbagai negara dan daerah di Indonesia.

Berdasarkan laporan tahunan penyaluran Hewan Qurban WIZ pada tahun 2021 tercatat sebanyak 1016 ekor sapi dan 661 ekor kambing disalurkan ke Pelosok Negeri mulai dari Aceh hingga Papua dengan total 51.023 penerima manfaat.

“Target Penyaluran hewan Qurban didaerah Terpencil, termiskin dan terluar dibatas negeri diharapkan masyarakat 3T dapat menikmati hewan qurban agar semangat saling berbagi daging qurban dapat mempererat persaudaraan dan persatuan negeri ini,” ujar Taufiq selaku Ketua Program WIZ.

Ia juga menjelaskan bahwa Tebar Qurban WIZ ini menargetkan penyaluran di luar negeri seperti Palestina dan untuk saudara kita yang mengungsi di Rohingya.

“Dalam kondisi ekonomi umat yang semakin sulit program Qurban WIZ bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau berqurban lewat edukasi dakwah tetang keutaman dan ancaman orang yang tidak mau berqurban walau mampu,” ungkapnya.

Memasuki hari raya Qurban, edukasi tentang cara penyembelihan hewan juga sangat penting di dilakukan menurut Taufiq. Pasalnya masih banyak penyelenggara Qurban yang belum mengetahui proses penyembelihan yang sesuai syariat Islam.

“Program Qurban WIZ juga mengedukasi para penyelenggara Qurban agar memiliki Ilmu dalam memilih hewan qurban yg sehat dan layak serta metode dalam proses penyembelihan yg sesuai syariat Islam,” tegasnya.

Berbagi daging qurban ke pelosok negeri dan negara-negara Islam seperti Palestina dan Suriah, segera bergabung di Program Tebar Qurban Nusantara Wahdah Inspirasi Zakat. Klik link berikut untuk bergabung, https://wiz.or.id/qurban

Laporan: Wawan
(Humas WIZ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA