by

7 Aplikasi Foto Editor Android Terbaik 2022

`KOPI, Kediri – Menemukan aplikasi edit foto terbaik untuk Android bisa jadi sangat menantang. Alasannya adalah sejumlah besar aplikasi yang dirancang untuk sistem operasi ini. Anda dapat menemukan editor foto dengan fungsionalitas unik, gratis, serta banyak aplikasi filter foto berbayar sederhana.

Untuk memperjelas semuanya, disini Anda akan menemukan daftar editor foto Android terbaik yang dilansir dari Kahfi.

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Memilih editor foto gratis terbaik untuk Android Anda agak menantang karena Anda akan menemukan ratusan filter atau aplikasi foto yang berbeda dengan tas atau kelambatan.

Setelah menguji hampir semua aplikasi pengeditan foto di Google Play, saya telah memilih aplikasi pengeditan foto terbaik dan editor gambar Android yang berguna untuk retoucher foto amatir yang ingin mengedit foto di ponsel mereka.

1. Adobe Photoshop Express

Karena pasar untuk aplikasi seluler sedang booming, Adobe telah mengembangkan analog Photoshop untuk perangkat seluler – Photoshop Express. Salah satu aplikasi Android terbaik untuk mengedit foto tersedia untuk ponsel cerdas dan tablet. Ini bekerja sempurna dengan iOS dan Windows dan sepenuhnya gratis. Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan foto Android ini untuk retouching gambar, meningkatkan warna dan objek, dan mengoreksi distorsi.

Aplikasi pengeditan foto untuk Android ini mendukung gambar JPEG, PNG, dan RAW. Karena ini adalah editor foto otomatis, Anda dapat mengoreksi kontras, pencahayaan, keseimbangan putih, menghilangkan efek mata merah, dan lainnya dalam beberapa klik.

Namun, terlepas dari banyaknya alat dan pustaka template yang besar, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mengedit gambar secara cepat. Untuk pengeditan foto yang lebih dalam, pelajari lebih lanjut cara mendapatkan Lightroom gratis atau unduh Photoshop gratis.

aplikasi pengeditan foto adobe photoshop express untuk antarmuka android

2. PhotoDirector

Jika Anda memerlukan program untuk menyesuaikan mode dan mengedit area gambar mana pun tanpa menggunakan perangkat lunak pengedit foto untuk PC, Anda dapat mencoba PhotoDirector Photo Editor. Dengan fitur pintar dari aplikasi edit foto Android ini, Anda dapat menghilangkan noise digital, pencahayaan yang buruk, memperbaiki foto buram, dan banyak lagi. Menggunakan alat Animasi dan Dispersi terbaru, Anda dapat membuat gambar bergerak dan gambar dramatis.

Dimungkinkan untuk menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, dan suhu warna di foto Anda. Anda juga dapat menghapus objek yang tidak perlu, atau mengkloningnya untuk membuat foto unik. Program ini menawarkan alat InstaFill untuk posting gambar cepat di Instagram dan berbagai macam filter.

aplikasi pengeditan foto photodirector untuk antarmuka android

3. Ribbet

Dengan Ribbet, Anda dapat dengan cepat mengedit gambar Anda agar terlihat lebih menarik. Layanan ini memiliki serangkaian alat pengeditan yang memungkinkan Anda untuk memotong dan mengubah ukuran gambar Anda.

Selain itu, Anda dapat menyesuaikan berbagai pengaturan untuk lebih menyempurnakan foto Anda. Untuk membuat gambar Anda lebih menarik perhatian, Anda dapat menambahkan stiker, menerapkan filter, dan membuat kolase. Keuntungan lain adalah Anda dapat menggunakan alat “Touch-up” untuk memperbaiki masalah riasan apa pun.

Setelah mengedit gambar Anda, Anda dapat menyimpannya ke PC Anda atau membaginya dengan teman-teman Anda di berbagai platform media sosial. Anda dapat dengan cepat membuat kolase menggunakan berbagai templat yang dapat disesuaikan lebih lanjut sesuai keinginan Anda. Misalnya, Anda dapat mengubah ukuran template, menambahkan berbagai bingkai dan mengubah urutan foto Anda.

aplikasi pengeditan foto ribbet untuk antarmuka android

4. Fotor

Fotor Photo Editor sering disebut versi Photoshop yang disederhanakan karena menawarkan berbagai fungsi yang solid. Anda dapat secara serius meningkatkan foto Anda, mengubah parameter yang berbeda seperti kecerahan, warna, dll. Selain itu, ia memiliki beberapa fungsi yang biasanya disajikan pada pembuat video foto tingkat pemula .

Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan foto gratis terbaik untuk Android yang dapat mengubah gambar berwarna menjadi B&W, menggunakan efek nostalgia film atau gaya retro. Apalagi jika perlu, hanya sebagian foto yang bisa diubah.

Tetapi bagi para profesional, ini tidak cukup, sehingga pengembang menambahkan pengaturan warna RGB dan kurva skala warna. Anda dapat menggunakan beragam fungsi secara gratis, umpan berita dengan foto pengguna, tempat Anda dapat menemukan inspirasi dan penyesuaian berkualitas tinggi menggunakan kurva. Anda juga dapat menggunakan fungsi untuk mengedit file RAW, yang memungkinkan Anda mencapai kejernihan luar biasa dalam sebuah foto. Saya tidak dapat menyebut Fotor ideal tetapi ini jelas merupakan editor foto terbaik untuk Android dalam daftar ini.

aplikasi pengeditan foto editor foto fotor untuk antarmuka android

5. PicsArt

PicsArt Photo Studio adalah alat seni hibrida yang kuat yang memungkinkan seniman digital membuat gambar yang tidak biasa, menggabungkan grafik dan gambar fotografi. Kamera PicsArt memberi Anda kesempatan untuk menggunakan efek secara real time. Anda juga dapat menggunakan penambah foto ini untuk meningkatkan potret Anda dan mengubah warna rambut, warna kulit, riasan, dan lainnya.

Aplikasi edit foto untuk Android ini dibedakan karena memiliki fitur kuas, masker, dan lapisan. Ini memungkinkan untuk menggambar di smartphone atau tablet menggambar. Menggambar tidak dapat dikaitkan dengan pemrosesan foto, tetapi efeknya dalam hal ini lebih menarik.

Di PicsArt, mereka dipasang di panel FX. Jika Anda ingin membuat kolase, Anda dapat menggunakan lebih dari 1000 gambar berbeda dari perpustakaan PicsArt untuk latar belakang, serta lebih dari 100 template dan kisi yang sudah jadi. Namun, jika Anda ingin mengedit gambar lama, sebaiknya gunakan perangkat lunak restorasi foto terlebih dahulu, lalu beralih ke PicsArt.

aplikasi pengeditan foto editor foto picsart untuk antarmuka android

6. Pixlr

Pixlr Mobile adalah perangkat lunak pengeditan foto terbaik untuk pemula yang dioptimalkan untuk ponsel, tablet, dan perangkat portabel lainnya. Dimungkinkan untuk menggunakan opsi untuk peningkatan gambar cepat dan untuk pengeditan gambar yang lebih dalam. Untuk pemrosesan gambar profesional, Anda dapat memilih satu warna dengan alat Color Splash atau menambahkan efek blur dengan alat Focal Blur.

Anda juga dapat menggunakan “Eksposur Ganda” untuk melapisi banyak foto dan “Perbaikan otomatis” untuk menyeimbangkan warna. Dimungkinkan untuk menemukan filter atau overlay keren di antara berbagai macam filter yang tersedia daripada menggunakan aplikasi filter terbaik.

Pixlr adalah aplikasi luar biasa untuk mengedit foto di smartphone dan tablet animasi, tetapi masih belum ideal. Antarmukanya dipikirkan, fungsi editorial telah berhasil diatur. Berdasarkan hal tersebut di atas, Pixlr pasti dapat ditambahkan ke daftar aplikasi pengeditan foto terbaik untuk Android.

aplikasi pengeditan foto pixlr untuk antarmuka android

7. Snapseed

Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan foto gratis terbaik untuk Android. Ini menonjol dengan fungsionalitas yang mengesankan dan benar-benar gratis. Snapseed cocok untuk pemrosesan selfie yang tidak rumit atau foto sehari-hari yang diambil secara terburu-buru.

Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengedit gambar serius langsung di layar tablet atau smartphone. Anda dapat mengedit RAW, JPG , dan DNG. Ada banyak alat yang mudah digunakan yang memungkinkan pemotongan, rotasi, peningkatan ketajaman, dan banyak lagi.

Di antara banyak alat yang berguna dan familiar, Anda dapat menemukan koreksi warna, pemotongan, penajaman, dll. Tentu saja, ada elemen artistik yang tidak kalah berguna: filter retro (Vintage), pseudo-HDR (Drama), penuaan (Grunge) dan bingkai (Bingkai). Cukup pilih alat yang diinginkan, dan edit foto, sentuh layar dan geser. Dengan bantuan fungsi khusus yang disebut “Penyesuaian Selektif”, Anda hanya dapat mengedit sebagian kecil gambar.

aplikasi pengeditan foto snapseed untuk antarmuka android

*fixthephoto

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA