by

Warga CSJ Tangsel Bersama Dompet Dhuafa Laksanakan Fogging Cegah DBD

KOPI, Tangsel – Warga Cluster Sudimara Jombang (CSJ), Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan Dompet Dhuafa, sukses berkolaborasi dalam kegiatan fogging DBD dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue, pada Selasa (10/8/2021). Kegiatan ini merupakan program bidang kebersihan dan kesehatan forum warga CSJ dalam rangka mengantisipasi peralihan musim kemarau di pertengahan bulan Agustus tahun ini.

Program bersih lingkungan dan program kesehatan pencegahan penyebaran DBD ini dilakukan melalui aksi fogging (penyemprotan cairan anti nyamuk/pengasapan) di lingkungan perumahan meliputi area; pos keamanan, selokan umum, kebun dan taman, fasum serta Musholla Adz Dzikra.

Bagus dan Alan selaku relawan dari Dompet Dhuafa menyampaikan, “Aksi sosial ini merupakan program pelayanan masyarakat yang dilaksanakan secara bersama-sama dalam upaya mencegah wabah demam berdarah serta mendukung aksi sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di Tangsel atas permintaan dari warga CSJ yang sangat peduli dengan kesehatan warga setempat.”

Penerimaan warga CSJ sangat positif, seperti yang disampaikan perwakilan warga. “Statistik warga Tangsel yang terpapar demam berdarah dengue mengalami peningkatan, sehingga perlu aksi gotong-royong untuk memutus penyebarannya mulai dari lingkungan kita,” tutur Yuli Adi Prabowo.

Warga juga tampak menyediakan roti dan minuman ringan untuk tim yang melakukan fogging.

Caesar, relawan Dompet Dhuafa menambahkan bahwa agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa ini murni aksi sosial. “Ini adalah aksi sosial dan kemanusiaan di bidang pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Hadir pula Yusron Fuadi, Ketua Bidang Kebersihan dan Kesehatan CSJ untuk mendukung aksi fogging ini sekaligus menyampaikan terima kasih atas support Dompet Dhuafa yang sangat antusias membantu warga dalam program kesehatan.

Kegiatan ini dimonitor oleh Ferdian Andi selaku Ketua Forum Warga CSJ. (YF)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA