by

Guru SMK Binaan Daihatsu se-Sumatra Dapatkan Pelatihan Online

KOPI, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu, memberikan pelatihan kepada para guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Kegiatan pelatihan itu digelar secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se Sumatra pada 18 Februari 2021 lalu. Dalam pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam ini, Daihatsu berbagi pengetahuan dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios, dengan tema “Key Free and Hill Start Assist”.

“Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri ADM untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri. Sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa,” ujar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department ADM.

Melalui pelatihan ini, lanjut Aji, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu. “Selanjutnya guru dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” tutup Aji. (Eve)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA