by

Buka Baksos ke-33 FKG Unmas, Bupati Jembrana: Kegiatan Ini Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka langsung Bakti Sosial (Baksos) ke XXXIII Forum Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas), dengan mengusung tema: Satu Aksi Berbagi Senyum Sehat Untuk Jembrana’, bertempat di Gedung Sentra Tenun Jembrana, Bali, Jumat (2/2/2024). Kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan di Kecamatan Mendoyo dari tanggal 1-3 Pebruari 2024.

Usai membuka Baksos FKG Unmas tersebut, Bupati Tamba mengapresiasi dan mendukung kehadiran mahasiswa dan Dosen FKG Unmas di Kabupaten Jembrana, khususnya di Kecamatan Mendoyo untuk melaksanakan Bakti Sosial Ke-33 tersebut. “Disamping dapat bermanfaat bagi mahasiswa, dan Dosen dari FKG Unmas itu sendiri, saya berharap kegiatan ini akan sinergi dengan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan gigi dan mulut,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan diselenggarakannya acara pembukaan di Gedung di Sentra Tenun Jembrana ini, mahasiswa dan dosen dapat mengetahui produk UMKM Jembrana. “Saya berharap para mahasiswa dan dosen dapat mengetahui produk-produk UMKM Kabupaten Jembrana dan bisa membantu membeli untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jembrana, disamping dapat membantu mempromosikan keberadaan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Jembrana,” harapnya.

Bupati Tamba mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Mendoyo sebagai tempat Baksos ke-33 FKG Unmas. “Atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Jembrana saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas terpilihnya Kecamatan Mendoyo sebagai tempat Bakti Sosial ke- 33 FKG Unmas dan mohon maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos ke-33 FKG Unmas Kadek Arista Dwiputra mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan peran dan fungsi mahasiswa dalam upaya sebagai pelaksanaan pembangunan dengan berlandaskan kepada tri dharma perguruan tinggi. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan pengertian tentang kesehatan kepada masyarakat khususnya kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat sebagai dari sistem pelayanan kesehatan masyarakat secara umum,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa waktu dan tempat serta peserta yang ikut dalam Baksos tersebut. “Untuk waktu dan tempat pelaksanaan dari tanggal 1-3 Pebruari tahun 2024 dengan lokasi Posko 11 Desa di Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, peserta kegiatan ini adalah:

  1. Dokter Gigi spesialis yang berasal dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  2. Mahasiswa Sarjanan Kedokteran Gigi Coas Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  3. Seluruh Dokter Gigi anggota FDGI

Itulah peserta kegiatan yang ikut di kegiatan Baksos tersebut,” Jelasnya.

Kadek Arista Dwiputra mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana dan kepada semua pihak yang membantu acara tersebut. “Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Pemkab Jembrana serta seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini, semoga kegiatan berjalan dengan lancar sebagaimana yang direncanakan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA