by

Wawancarai Tiga Calon Dirut Perumda Tribhuwana, Bupati Jembrana: Semuanya Memiliki Visi Misi yang Bagus

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mewawancarai langsung para Calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tribhuwana, bertempat di ruang Executive Room, Kantor Bupati Jembrana, Bali, Senin (26/2/2024). Para calon Dirut Perumda Tribhuwana tersebut menjalani tes wawancara akhir, atas permintaan bupati.

Terdapat tiga nama calon Direksi Perumda Tribhuwana dengan latar belakang yang berbeda-beda, ketiga calon direksi tersebut diantara yaitu:

  1. M. Faturohman seorang pelaku UMKM
  2. I Wayan Guntur Mahardika seorang pemilik koperasi
  3. Sukeni yang merupakan Kepala Bagian Keuangan di Perumda Tribhuwana tersebut.

Calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tribhuwana, kini sudah mengikuti tahapan wawancara akhir, hal tersebut dilakukan panitia seleksi untuk menjaring satu nama yang akan memimpin perusahaan daerah itu untuk lima tahun ke depan.

Usai mewawancarai para calon direksi tersebut, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa proses wawancara merupakan bagian akhir dari tahapan seleksi terhadap para calon Direksi Perumda Tribhuwana, tahapan tersebut paling sedikit meliputi yaitu:

  1. Tahapan seleksi administrasi
  2. Uji kelayakan dan kepatutan (UKK)
  3. Wawancara akhir.

“Kami sudah melakukan proses wawancara akhir terhadap para calon direksi, astungkara (mudah-mudahan) semua peserta dapat melewatinya dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menuturkan bahwa semua peserta memiliki skill profesional yang mumpuni untuk memimpin Perumda Tribhuwana ke depan. “Dari tiga calon direksi tersebut, semuanya memiliki visi-misi yang bagus, saya minta Perumda Tribhuwana, khususnya kepada direksi yang terpilih nantinya harus jeli dalam membidik peluang bisnis, karena tujuan Perumda Tribhuwana berdiri ini tidak lain ya untuk meningkatkan PAD Jembrana,” tuturnya.

Lanjutnya, Bupati Tamba juga menambahkan bahwa untuk menjadi seorang Direksi Perumda, haruslah orang yang bisa memahami problem yang ada serta bisa mencari solusi atas permasalahan yang terjadi. “Sehingga tadi dalam sesi wawancara dengan para calon Direktur, saya juga menanyakan soal networking, bagaimana jaringan mereka yang dimiliki, baik secara personal maupun yang dimiliki oleh Pemda, karena dari sisi suporting networking itu bagi saya sangat penting,” tambahnya.

Untuk itu, ia berharap kepada siapapun yang terpilih nanti sebagai direksi, harus berupaya secara maksimal bahkan all out agar bisa berkontribusi. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera kita ketahui siapa yang terpilih, tentu saja yang terbaik di antara yang terbaik,” pungkasnya.

Prosesi wawancara akhir tersebut, turut juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Kepala BPKAD, I Komang Wiasa serta seluruh panitia seleksi calon Direksi Perumda Tribhuwana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA