by

Doa Agar Lingkungan Aman dan Tentram

KOPI, Jakarta – Manusia hidup di dunia ini tidak sendiri. Selain hidup bersama manusia lainnya sebagai makhluk sosial, juga hidup berdampingan dengan hewan dan tumbuhan sebagai makhluk hidup ciptaan Allah SWT. Selain membawa berkat, tentu saja ada kemungkinan hal tersebut menyebabkan manusia mendapatkan celaka, lingkungan tinggal yang tidak aman, serta tidak tentram karena berbagai alasan.

Dewasa ini kita ketahui bersama, ada banyak tindak kejahatan, kriminalitas, dan sebagainya yang membuat manusia harus ekstra hati-hati setiap saat. Tentu saja di lingkungan sekitar pun harus tetap diwaspadai biar tetap aman dan nyaman.

Di sini, ada beberapa doa agar lingkungan aman dan tentram. Bacalah amalan ini supaya Allah SWT melindungi kita dari segala tindakan buruk, baik karena kesalahan kita ataupun orang lain.

Doa Agar Lingkungan Aman

Berikut adalah bacaan lafadz doa agar lingkungan aman, ditulis dalam bahasa Arab, latin, beserta artinya.

رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْ هَٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ أَهْلُهَا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ نَصِيرًا

Robbanaa akhrijnaa min haadzihil qoryatidz dzoolimi ahluhaa waj’al lanaa min ladunka waliyyan waj’al lanaa min ladunka nashiiroo

Artinya:
“Ya Allah, keluarkanlah kami dari tempat ini yang zholim penduduknya ini, dan berilah kami pelindung dari sisi‐Mu serta berilah kami penolong dari Mu.”

Baca: 5 Manfaat Sholat Dhuha yang Luar Biasa

Doa Agar Lingkungan Tentram

Simak doa berikut agar lingkungan tentram dan sejahtera dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia.

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’uudzubikalimaa tillah hittammati minsyarrimaa khalaq.

Artinya:
“(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya) niscaya tidak akan ada yang memudharatkannya.”

Doa-doa tersebut bisa diamalkan kapan saja, terutama pada saat setelah selesai sholat untuk dijadikan dzikir. Insyaallah dengan mengamalkan doa ini secara istiqomah, lingkungan akan menjadi aman dan tentram.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA