by

Giat Penghijauan! Ksatria Tengkorak Tanam dan Rawat Tanaman Buah di Markas

KOPI, Karawang – Di sela-sela kesibukan, para Ksatria Tengkorak di Karawang melakukan penghijauan di markas Batalyon Infanteri Para Raider 305 Tengkorak dengan tanaman buah, Karawang (13/10/22).

“Jadikanlah hidupmu selalu bermanfaat”. Kalimat inilah yang senantiasa dijadikan sebagai salah satu motivasi para Ksatria Tengkorak.

Selama musim kemarau, para Ksatria Tengkorak di Markas YPR 305/Tengkorak, tanpa kenal lelah terus merawat pepohonan yang ditanam di lahan-lahan tidur di Asrama. Sejak Januari 2022, para Ksatria Tengkorak mulai mengolah lahan-lahan tidur di Asrama menjadi area perkebunan.

Di samping mengelola lahan tidur, Serka Dahman, oleh Danyonif PR 305/Tengkorak diberikan tugas tambahan sebagai “Kadis Perkebunan”, juga meremajakan pohon-pohon buah yang sudah tidak produktif. “Saya senang dan bangga dengan tugas serta tanggung jawab yang diberikan oleh Komandan untuk mengurusi tanaman, khususnya tanaman buah yang kami tanam di asrama, karena kebetulan saya juga senang bercocok tanam,” ungkap Dahman.

Pohon Kelengkeng, Alpukat dan Kelapa adalah 3 jenis pohon buah yang ditanam di Markas Tengkorak sejak awal tahun 2022. Total ada 100 pohon Kelapa Kuning, 200 pohon Kelengkeng dan 50 pohon Alpukat yang saat ini telah tumbuh subur karena dirawat dengan baik.

Guna memenuhi kebutuhan air, Serka Harum, Serka Agy dan kawan-kawan ahli pengeboran, menggali sumur bor di 2 titik di Asrama. Dari kedua sumur bor tersebut, pohon-pohon buah yang telah ditanam dapat terpenuhi kebutuhan airnya.

Semoga upaya para Ksatria Tengkorak dalam menghijaukan markas dengan pepohonan buah, akan memberikan manfaat bagi keluarga besar Tengkorak pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. (DJ/Penerangan YPR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA