by

AKP Anacleto Soares, Sosok Polisi yang Tak Kenal Lelah

-Profil-1,322 views

KOPI, Kediri – Pengabdian AKP Anacleto Soares, S.H sebagai Komandan Kompi 1 Brimob Kediri sudah tidak diragukan lagi. Sosoknya yang penuh wibawa dan sederhana begitu dikenal dalam pergaulannya. Mental dan jiwa kepemimpinannya tak terbentuk begitu saja. Anacleto atau biasa disapa Alito menjalani karir dan pengabdiannya dari nol.

Ia adalah seorang putra asli Timur Leste, dan terbukti amanah dalam mengemban tanggung jawab dan berpengalaman di berbagai tugas.

Sebelumnya Alito menjabat sebagai Kasubden 1 Satuan Perlawanan Teror Pasukan Gegana, Kelapa Dua, Cimanggis-Depok, Jawa Barat.

Selanjutnya oleh Pimpinan Polri, ia diberikan amanah dan tugas baru menjabat sebagai Komandan Kompi 1 Brimob Kediri mengantikan AKP Dariyono, S.H. Acara serah terima jabatan dilaksanakan pada Rabu, 28 Oktober 2020, yang di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon C, Kompol Agus Waluyo, S.I.K di Mako Batalyon C Madiun, Jawa Timur.

From zero to hero, seperti itulah perjalanan hidupnya. Berbagai bidang dalam perjalanan dinasnya membuatnya matang di berbagai urusan. Dan semua itu diungkapkannya tak lepas dari dukungan serta doa sang istri tercinta, juga kedua orang tuanya.

Dalam kepemimpinannya saat ini sebagai Komandan Kompi 1 Brimob Kediri, ia menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kekompakan dan bertugas sesuai moto Polri yaitu PROMETER.

“Terwujudnya Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat yang patuh hukum mahir dan terpuji serta dapat dipercaya oleh masyarakat. Sehingga dapat membackup satuan kewilayahan dan menciptakan situasi yang kondusif melalui operasi penanggulangan kejahatan berintensitas tinggi yang terorganisir utamanya yang menggunakan senpi, bahan peledak dan kerusuhan massa serta tugas-tugas lain yang diperintahkan pimpinan Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban guna mewujudkan keamanan dalam negeri,” tandasnya.(Wijaya Lie)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA