by

Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elite Kopassus

KOPI, Jakarta – Kesiapan prajurit yang tangguh dan Alutsista yang memadai merupakan faktor yang menentukan untuk memenangkan suatu pertempuran, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengecek dan melihat secara langsung kondisi real kesiapan Prajurit Kopassus yang berada di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024).

Saat kunjungannya, Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi menyaksikan pameran static show dan pameran Alutsista yang dimiliki Kopassus.

Panglima TNI juga berkesempatan langsung melihat aksi demonstrasi dari Prajurit Kopassus mulai dari kegiatan serbuan gedung, latihan KTAF, Cakra dan Calisthenics di lapangan Ahmad Kirang.

Dalam kesempatan yang sama, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga menyaksikan latihan keterampilan menembak reaksi yang diperagakan oleh para Prajurit Kopassus di lapangan tembak Alfa dan Bavo.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasad, Kasum TNI, Pangkogabwilhan III, Kabais TNI, Pangkostrad, para Asisten Panglima TNI, Pangdam XVII/Cen, para Kabalakpus TNI, Danjen Kopassus, Dankormar, Dankorpasgat dan segenap Pejabat Utama Kopassus.

(Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA