by

Panglima TNI Dampingi Presiden Resmikan BTS 4G dan Pemberian BLT di Sulawesi Utara

KOPI, Talaud – Panglima TNI Jenderal TNI, Agus Subiyanto, mendampingi Presiden Jokowi saat menerima gelar adat Marambe Ambaralla Palunglaa Parodisa oleh Dewan Adat Talaud dan mengunjungi Pasar Melonguane serta pemberian BLT di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023). Dalam kunker ini Presiden Jokowi yang turut didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika juga meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G dan Stasiun Bumi Satria 1.

Presiden juga berkesempatan melaksanakan teleconference dengan personel TNI yang bertugas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Long Nawang dalam rangka uji sinyal BTS dan akses internet. Pos Long Nawang, berkekuatan 20 orang personel TNI, bertugas antara lain melaksanakan patroli pengecekan patok, patroli gabungan dengan TDM, dan pengawasan jalan-jalan pendekat.

Selain itu, Pos Long Nawang makukan kegiatan monitoring dan mencatat para pelintas batas, mencegah kegiatan illegal, serta mencegah penyelundupan miras. Pos ini juga ditugaskan untuk mencegah adanya penyelundupan narkoba & TKI ilegal, serta melaksanakan sweeping dan pembinaan teritorial.

Sementara itu di tempat berbeda, Panglima TNI juga turut mendampingi Presiden Jokowi saat pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di kantor Pos Manado kepada masyarakat.

(Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA