by

Kakorsabhara Baharkam Polri Tutup Rakernis Korpsabhara TA 2024 dengan Peragaan Patroli Presisi

KOPI, Makassar – Kakorsabhara Baharkam Polri Irjend Pol Drs. Hary Sudwijanto, S.H., M.Si., menutup rapat kerja tekhnis (Rakernis) Korps Sabhara Baharkam Polri T.A 2024 di Lapangan Parkir The Rinra Hotel, Makassar, Rabu (06/03/24). Turut hadir dalam upacara penutupan rakernis, Kakorbinmas, Kakorpolair, Karorenmin, Karobinopsnal Baharkam Polri serta para Direktur jajaran Korsabhara Baharkam Polri.

Adapun tema yang diangkat dalam Rakernis tahun ini adalah “Optimalisasi kehadiran Sabhara dalam menciptakan rasa aman guna terwujudnya Polri yang presisi.” Dalam sambutannya, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjend Pol Drs. Hary Sudwijanto S.H., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sulsel, Karo Renmin, Karo Binopsnal, Para Direktur Jajaran Korsabhara Baharkam Polri, Auditor utama TK. I Sispamobvitnas, para Perwira dan panitia, serta para Personil Polda Sulsel yg telah mendukung secara penuh acara ini sehingga berjalan dengan baik.

Adapun kegiatan upacara penutupan ini dilaksanakan setelah dilakukannya diskusi kelompok di gedung dan ditutup dengan peragaan patroli kota presisi yang bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat menjadi barometer Harkamtibmas wilayah indonesia timur dengan baik. “Tujuan dari peragaan ini adalah untuk memastikan kesiapsiagaan personil, command center, sarana prasarana serta kesiapan manajemen komunikasi dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan modernisasi peralatan dan profesionalisme Sabhara Polri serta menghadirkan Patroli Polri Presisi guna mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat. Kakorsabhara Baharkam Polri juga mengungkapkan harapannya agar seluruh Polda dapat memiliki pos shelter sebagai tempat titik patroli bersinggungan serta sebagai key point antar unit patroli serta penampungan kendaraan dan alat-alat Sabhara agar dapat meningkatkan manajemen patroli, operasional, perawatan dan SDM dengan lebih baik,” kata Irjend Pol Drs Hary.

Dengan demikian akan lebih mempercepat kehadiran Polri di lapangan dalam berikan layanan aduan masyarakat serta meningkatkan patroli presisi untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Turut Hadir dalam acara penutupan Rakernis Korps Sabhara Baharkam Polri T 2024 yaitu para Dirsamapta, Dirpamobvit, Kanit Satwa Polda se-Indonesia, dan personil Sabhara Polda Sulsel. (Edy)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA