by

Kapolda Sulsel Hadiri Rakernis Korps Sabhara Baharkam Polri T.A 2024 di The Rinra Hotel Makassar

KOPI, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., menghadiri pembukaan Rakernis Korps Sabhara Baharkam Polri T.A 2024 bersama sejumlah PJU Polda Sulsel, Selasa (05/03/24). Kegiatan dibuka langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si., bertempat di Ballroom The Rinra Hotel, Makassar, Sulsel.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri PJ Gubernur Sulsel, Sabhara Polri dan PJU Polda Sulsel. Rakernis tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Kehadiran Sabhara dalam Menciptakan Rasa Aman Guna Terwujudnya Polri yang Presisi.”

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Sulsel yang telah mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga dapat menjadi barometer harkamtibmas wilayah timur dengan baik.

Lanjutnya, kegiatan Rakernis bertujuan untuk menciptakan modernisasi Sabhara Polri guna menghadirkan rasa aman di tengah masyarakat. “Diharapkan kepada seluruh Polda memiliki shelter sebagai tempat penampungan kendaraan dan alat-alat Sabhara agar dapat meningkatkan manajemen patroli, operasional, perawatan dan SDM dengan lebih baik,” jelas Mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Dikatakan Kabaharkam Polri, pemilihan Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan Rakernis bertujuan agar sesuai dengan harapan Presiden Jokowi dan Kapolri yaitu ingin memajukan Kota-kota di luar DKI Jakarta termasuk Kota Makassar.

Selain itu, dalam Rakernis tersebut juga dilaksanakan penyerahan sertifikat internasional kepada Kabaharkam Polri yang akan diserahkan kepada Kakorps Sabhara Baharkam Polri serta penyerahan penghargaan kepada personel berprestasi. (Tim/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA