by

Ketua Panwascam Cikampek: Pentingnya Peran Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu 2024

KOPI, Karawang – Forum Pengawasan Partisipatif Masyarakat se-Kecamatan Cikampek mengadakan “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif” untuk Pemilihan Umum yang akan datang. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, mahasiswa, karang taruna, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan tamu undangan lainnya, Selasa (30/01/24)

Ketua Panwascam Kecamatan Cikampek, Ismuhadi, B.Sc., membuka acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif tersebut. Beliau memotivasi pemilih pemula dan mahasiswa untuk ikut serta dalam pengawasan Pemilu dan melaporkan segala bentuk kecurangan dalam Pemilu 2024.

Selain itu, Narasumber Kursin Kurniawan, S.E., juga memberikan penjelasan mengenai pentingnya mengawasi, pencegahan dan pelanggar, dalam Pemilu 2024. Kepala Desa Cikampek Barat, Yuyun Yuningsih, juga menyampaikan ucapan sukses dalam menjalankan pemilihan umum 2024 dengan aman dan tanpa gesekan.

Diharapkan dengan adanya Sosialisasi Pengawasan Partisipatif masyarakat ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan proses Pemilu 2024. “Kita memiliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan demokrasi dan memastikan proses Pemilihan Umum yang adil dan transparan. Mari kita bersama-sama mengawasi jalannya pemilu 2024 dan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi, sehingga hasil dari pemilu dapat menjadi cerminan dari suara rakyat yang sebenarnya,” pungkas Ismuhadi. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA