by

Bentrokan Antar Dua Ormas di Karawang Diduga Rebutan Lahan Proyek

KOPI, Karawang – Bentrok antar dua kelompok Ormas di Karawang kembali terjadi di Dusun Serang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Senin (8/1/24). Hal tersebut terjadi diduga karena rebutan lahan proyek.

Saat dikonfirmasi awak media, Kanit Reskrim Polsek Purwasari Ferdinan membenarkan kejadian tersebut. “Ya, benar, tadi siang terjadi bentrokan dua antara ormas Pemuda Pancasila dan Ormas BPPKB Banten di Desa Mekarjaya,” jelasnya melalui sambungan ponsel, Senin (8/1/24).

Ia menambahkan, dalam bentrokan tersebut terdapat korban luka berat sebanyak 3 orang dan saat ini telah dievakuasi ke rumah sakit. “Ketiga korban luka telah dibawa ke RSUD Karawang,” ujarnya.

Sementara itu, Fitri, salah satu saksi yang melihat langsung kejadian bentrok di lokasi menuturkan, bentrokan terjadi sekitar pukul 10.00 pagi di Dusun Serang Desa Mekarjaya Purwasari tepatnya di depan klinik Mitra Husada Purwasari. “Ketika saya melintas di jalan Selang saya melihat ada sekelompok orang yang bertikai bahkan ada yang menggunakan senjata tajam,” tuturnya.

Lanjutnya, akibat keributan tersebut menyebabkan kerusakan satu rumah makan, satu gerobak warga dan beberapa orang mengalami luka berat. “Informasi dari masyarakat sekitar, ke dua ormas yang bentrok tersebut yaitu Ormas Pemuda Pancasila dengan BPPKB Banten, yang diduga memperebutkan lahan di Red doors Purwasari,” terangnya.

Menurut Sekertaris Ranting Pemuda Pancasila Mekarjaya, Taufik mengatakan tiga hari yang lalu pihaknya mendatangi lokasi proyek menemui mandor proyek dengan maksud untuk meminta pekerjaan, namun mandor tersebut menyampaikan bahwa proyek sudah dipegang BPPKB Banten. Lalu, kamipun sudah berkomunikasi dengan pihak BPPKB Banten untuk meminta bersama-sama bekerja di proyek tersebut dan meminta mandor proyek melakukan mediasi dengan BPPKB Banten.

“Entah mengapa pagi tadi, seorang yang mengaku dari BPPKB mengirimkan voice note ke whatsapp Ketua Ranting kami yang intinya menantang Ketua kami untuk perang bahkan akan mendatangi Ketua ranting kami. Mendengar hal tersebut lalu kami mendatangi anggota BPPKB Banten Kecamatan Purwasari di lokasi kejadian dan bentrokan tak dapat dihindari,” tandasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA