by

Tingkatkan Perekonomian, Mahakarya Pemuda Expo Gelar Pameran di Pasar Proklamasi Rengasdengklok

KOPI, Karawang – Dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Mahakarya Pemuda Expo Karawang menggelar pameran (orsel-red). Pameran tersebut dimulai tanggal 15 Oktober sampai 19 November 2023 mendatang.

Dalam pameran tersebut, Mahakarya Pemuda Expo yang diinisiasi oleh para pemuda Karawang di antaranya Putri Melisa Pasaribu selaku Komisaris, Maulana Anderson Pasaribu selaku Direktur Utama, Zaenul Hikmat selaku Direktur, Tubagus Aditia selaku General Manager, Haikal dan Amelia Widya selaku media promosi, menjalin kerjasama dengan beberapa pihak antara lain:

  1. PT. Visi Indonesia Mandiri (PT. VIM) selaku pengelola Pasar Proklamasi Rengasdengklok.
  2. Disperindag Kabupaten Karawang
  3. Bank BRI
  4. Kecamatan Rengasdengklok

Kepada awak media, Maulana Anderson Pasaribu yang akrab dipanggil Bang Maul selaku koordinator lapangan menyampaikan pembukaan digelar pada Minggu (15/10/23) lalu, bertempat di Pasar Proklamasi Rengasdengklok. Dalam acara pembukaan Mahakarya Pemuda Expo menampilkan atraksi Pencak Silat Gaya Murni, yang dilanjutkan konser musik dengan menampilkan artis Dila Akademi, Tri dan Aisyah Band, serta Band-band SMA se-Kabupaten Karawang.

Masih kata Bang Maul, tujuan digelarnya pameran tersebut untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Karawang khususnya masyarakat Rengasdengklok. “Kami ingin meningkatkan perputaran ekonomi di Rengasdengklok, masyarakat setempat dapat mengunjungi Pasar Proklamasi dan pameran untuk membeli kebutuhannya, tidak perlu jauh-jauh ke mall,” ujar Bang Maul.

Lanjutnya, di pameran tersebut saat ini sudah bisa melakukan pembayaran dengan Qris atau secara online, hal tersebut dapat terlaksana karena adanya kerjasama dengan Bank BRI. “Untuk pembayarannya, saat ini sudah bisa bertransaksi secara online atau Qris,” jelasnya.

Bang Maul menambahkan, ke depannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan digelar di pasar-pasar tradisional lainnya. “Kami sudah menandatangani MoU dengan Bidang Perdagangan Disperindag Karawang, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di seluruh pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Karawang,” jelasnya.

Iapun mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk meramaikan pameran yang digelar di Pasar Proklamasi Rengasdengklok. Banyak wahana permainan yang disediakan, selain itu juga tersedia jajanan Korea dan Japan Food, serta produk-produk UMKM hasil karya masyarakat Karawang.

“Yuk, ramaikan dan kunjungi pameran yang berlangsung di Pasar Proklamasi Rengasdengklok. Produk dan kualitasnya tidak akan mengecewakan,” tutupnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA