by

Hadiri Apel Gelar Pasukan, Bupati Jembrana: Semoga Sinergitas Ini Ciptakan Pemilu Damai

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 yang digelar Polres Jembrana di Lapangan Pecangakan Jembrana, Bali, Selasa (17/10/2023). Apel tersebut digelar untuk meningkatkan sinergitas, komunikasi, dan koordinasi antar instansi Pemerintahan Kabupaten Jembrana dengan stakeholder terkait dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Dalam Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Agung tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap kepada stakeholder masing-masing yang memiliki peran strategis, menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif pada Pemilu 2024. “Semoga sinergitas ini dapat terlaksana dengan baik untuk menciptakan Pemilu yang damai,” harap Bupati Tamba.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menjelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personil maupun Sarpras Operasi Mantap Barata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan akan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

“Hal tersebut sebagaimana yang pernah disampaikan Presiden RI Joko Widodo, bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama,” jelas Bupati Tamba.

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana membacakan sambutan Kapolri mengatakan bahwa Pemilu merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan negara. “Dengan demikian melihat pentingnya hal ini maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh untuk menyukseskan Pemilu 2024,” ucap Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana yang membacakan sambutan Kapolri.

Lebih lanjut, Kapolres Jembrana I Dewa Gde Juliana menjelaskan bahwa Pemilu 2024 memiliki koneksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar. “Oleh karena itu, untuk mengamankan Pemilu 2024 maka Polri mendapat dukungan dari:

  1. Tentara Nasional Indonesia (TNI)
  2. Kementerian Lembaga
  3. Instansi terkait
  4. Mitra Kantibmas dan lainnya.

Untuk menggelar Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024, operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 Personil di seluruh Indonesia untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu,” ucap Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana.

Dalam apel tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil yang terlibat selama bertugas di Jembrana. “Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA