by

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Minta Kemenhub Buka Kembali Penerbangan Tengah Aceh

KOPI, Aceh – Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, M.I.P., mendorong agar penerbangan komersil di Bandara Rembele, Bener Meuriah, Aceh kembali dibuka dan dinormalkan. Senator asal Aceh yang sedang melakukan kunjungan ke Bener Meriah dan Aceh Tengah tersebut meminta agar maskapai penerbangan bisa membuka penerbangan seminggu tiga kali.

“Akibat tidak ada penerbangan, investasi menurun dan ke depan kita juga melihat Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 semakin dekat,” hal itu disampaikan Senator Fachrul Razi saat agenda ke Bener Meuriah, Rabu (11/10/23).

Lanjutnya, ke depannya Bener Meuriah menjadi salah satu lokasi atlet PON bertanding, maka dengan dibuka Bandara tersebut akan lebih mempermudah mobilitas di sana. Fachrul Razi menegaskan keberadaan Bandara Rembele harus bisa memberikan manfaat.

“Dua cabang diantaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah dan satu cabang lainnya akan berlangsung di Kabupaten Bener Meriah,” tegas Fachrul Razi.

Kedua cabor yang akan berlangsung di Aceh Tengah yakni, cabang olahraga Triatlon dan Pacuan Kuda. Sementara di Bener Meriah akan berlangsung untuk cabor Aero Sport untuk nomor lomba Paralayang dan Gantole.

Hal ini sesuai dengan SK Gubernur Aceh, tentang penetapan venue cabang olahraga PON XXI 2024 mendatang. Artinya, kedua Daerah Gayo ini akan dibangun venue untuk masing-masing cabor yang akan diperlombakan. Dan hal ini menjadi keuntungan besar bagi kedua daerah berpenghasilan kopi terbaik di dunia tersebut.

KONI dan seluruh pihak yang terlibat termasuk Pemerintah Aceh akan mempersiapkan pelaksanaan PON Aceh-Sumut dengan sangat baik. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA