by

Bupati Tamba Serahkan Dana Hibah kepada FKUB dan FPK Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan Dana Hibah kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Jembrana. Dana hibah yang diserahkan secara simbolis tersebut diserahkan kepada FKUB sebesar Rp1.002.550,000 dan kepada FPK sebesar Rp100.000.000, bertempat di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Bali, Rabu (11/10/2023).

Kabupaten Jembrana yang terdiri dari berbagai suku, etnis dan agama ini sangat rentan akan terjadi berbagai permasalahan sosial. Oleh sebab itu, keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) tersebut menjadi landasan penting dalam menjaga kerukunan antar umat dan etnis/suku.

Untuk itu, Bupati Tamba berharap FKUB dan FPK tersebut menjadi bagian penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar etnis/suku yang ada di Jembrana. “Saya berharap kepada FKUB dan FPK bagimana caranya agar tetap konsisten dan berkiprah untuk menjaga stabilisasi keamanan di Kabupaten Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengatakan bahwa FKUB dan FPK Jembrana memiliki peran penting dalam memberikan tuntunan kepada umat dan etnis/suku, untuk bersama-sama mendukung kemajuan Kabupaten Jembrana. “Peran bapak-bapak juga ditingkatkan untuk mendidik umat dan anggotanya dalam persiapan kita menuju Jembrana Emas Tahun 2026,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengingatkan agar hibah yang diterima dapat digunakan dengan benar dan sebaik-baiknya untuk memberikan edukasi dan tuntunan kepada umat dan etnisnya dalam menjaga kerukunan. “Apa yang bapak terima hari ini, agar dimanfaatkan dengan benar, kemudian pertanggung jawabannya juga harus ada,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jembrana I Gusti Agung Kade Oka Diputra menjelaskan bahwa pemberian hibah tahun ini dianggarkan pada anggaran perubahan yang besarannya masing-masing 1 milyar lebih untuk FKUB dan Rp100 juta untuk FPK. “Bantuan dana hibah untuk FKUB tahun ini terjadi peningkatan lagi yaitu sebesar Rp100 juta dibanding tahun sebelumnya sejumlah Rp913 juta, sedangkan untuk FPK tetap sama dengan tahun sebelumnya,” jelas Kaban Kesbangpol I Gusti Agung Kade Oka Diputra.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKUB Jembrana I Komang Arsana mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana yang telah memberikan dana hibah, yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan-kegiatan untuk menjaga kerukunan umat beragama. “Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan dukungan yang positif kepada FKUB berupa dana hibah melalui Badan Kesbangpol Jembrana, ini merupakan wujud kepedulian Bapak Bupati kepada umat beragama di Kabupaten Jembrana,” ungkap I Komang Arsana.

I Komang Arsana menyampaikan bahwa dukungan FKUB kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam melaksanakan program-program pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Jembrana. “Kami sepakat untuk selalu memberikan dukungan kepada Bapak Bupati Jembrana, sehingga program-program yang direncanakan dapat terlaksana demi Jembrana yang semakin maju,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA