by

Pertajam Teknik dan Naluri Bertempur, Pasukan TNI dan US Gelar Latihan Ambush



KOPI, Situbondo – Sejumlah personel dari Pasukan TNI dan US, Singapura serta Jepang yang terlibat dalam latihan gabungan bersama _Super Garuda Shield (SGS)_ Tahun 2023, pertajam teknik dan taktik tempur dengan menggelar latihan _ambush_ atau penyergapan bertempat di Bengko Alas, Sopet Jangkar Situbondo Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

_Ambush_ atau penyergapan merupakan tehnik penghadangan atau serangan yang dilakukan secara mendadak yang dilancarkan dari posisi yang tersembunyi, tersamar terhadap sasaran yang bergerak atau berhenti sementara.

Teknik _Ambush_ ini awalnya diterapkan saat pelaksanaan patroli di hutan, tapi dengan berubahnya metode atau sistem pertempuran di era modern, _ambush_ juga bisa diaplikasikan dalam pertempuran diperkotaan.

Latihan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme serta mempertajam naluri bertempur personel dari negara-negara peserta SGS 2023.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat
#SuperGarudaShield
#SGS2023


Autentikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA