by

ITMA Gelar Training Taktis Tour Leader Umrah, Fachrul Razi: Ciptakan Tour Leader “Siap Tempur”

KOPI, Jakarta – Asosiasi para pemimpin perjalanan muslim atau Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) menggelar Training Taktis Tour Leader Umrah, pada 22-23 Juli 2023, bertempat di Hotel 101 Urban Jakarta. Pelatihan dihadiri sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah, seperti Aceh, Belitung, Makasar, Surabaya, Semarang, Simalungun Sumatera Utara, Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Tangerang Banten.

Pelatihan dibuka Pembina DPP ITMA, H. Jamaluddin, S.H, M.H; serta turut dihadiri Sekretaris Jenderal ITMA, H.R Iwan Giwangkara, S.E, M.M; Direktur ITMA Training Center, Pundi Purwanto, S.Ag; Ketua DPP ITMA Bidang Informasi dan Komunikasi Ade Syahri, S.E; dan Ketua DPP ITMA Bidang Sosial & Keagamaan, Yandi Mariana Kondakh, S.Pd.I; serta Speaker DPD RI, H. Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P.

Program pelatihan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan Tour Leader Umrah yang “Siap Tempur” seiring perubahan era baru dunia dengan kemampuan multitasking, skill multiperan sebagai Tour Leader, Tour Guide (Muthowif) dan juga sebagai Pembimbing Ibadah. Selain itu, tujuan training tersebut untuk mencetak Tour Leader yang mampu secara profesional dengan Islamic Sipritual yang mumpuni dan memiliki kemampuan soft skill yang bisa diandalkan dalam melayani jamaah umrah dan menjadikan profesi Tour Leader Umrah jalan ibadah, jalan relationship, jalan up skill, jalan berbagi ilmu, jalan update informasi dan data.

Dalam sambutannya, Speaker DPD RI H. Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P., menyampaikan bahwa Tour Leader Umrah mempunyai peranan vital dalam pencapaian kesempurnaan dan kemabruran jamaah yang dipimpin dan didampinginya sepanjang pelaksanaan ibadah umrah atau ibadah haji. “Maka dari itu, yang menjadi kunci utama bagi seorang Tour Leader adalah memahami fiqh umrah dan haji serta tahu dan hafal secara baik doa-doa dan zikir-zikir di luar kepala yang harus dilafazkan saat melakukan ibadah umrah maupun haji,” ujarnya.

Fachrul Razi pun mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Training Taktis Tour Leader Umrah – ITMA dan berharap ITMA sebagai asosiasi profesi pemimpin perjalanan muslim, umrah dan haji akan semakin dikenali di Indonesia dan bahkan di dunia. (Tim/Red)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA