by

Tinjau Kesiapan Sirkuit All In One, Bupati Jembrana: Kedepan Akan Kita Siapkan Kalender Event

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana di Sirkuit All in One Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Rabu (26/7/2023). Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Mekepung Bupati Cup 2023, sebagai event tahunan menyambut HUT Kota Negara.

Dalam tinjauannya, Bupati Tamba ingin memastikan terkait kesiapan sirkuit All in One, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara dan Ketua Koordinator Sekaa Makepung Jembrana I Made Mara, mengajak sekaa Makepung Jembrana gotong royong mengadakan kegiatan pembersihan di Lingkungan Sirkuit All in One. Selain itu tampak juga aktivitas pemasangan atribut sebagai sarana pendukung pelaksanaan event Bupati Cup  2023.

“Hari ini kita dengan sekaa makepung gotong royong mempersiapkan Sirkuit All in One untuk event makepung Bupati CUP 2023. Terima kasih para sekaa makepung yang bergotong royong hari ini, maanfaatkanlah sirkuit ini dengan baik karena  event makepung akan dipusatkan di sini,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana mempersiapkan Sirkuit All in One sebagai pusat makepung. Selain event lokal, di Sirkuit All in One yang diresmikan Menparekraf Sandiaga Uno tersebut juga akan digelar event-event serupa pada tingkat Provinsi. Hal tersebut bertujuan untuk memberdayakan sekaa dan melestarikan budaya makepung.

“Kedepan kita akan siapkan kalender event mekepung setiap minggu untuk event kabupaten dan provinsi, sehingga bisa kita berdayakan sekaa makepung di Jembrana agar mereka biasa membiayai sekaa mereka sehingga dapat eksis,“ ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap kedepan Sirkuit All in One mampu menjadi tujuan destinasi wisata di Jembrana. “Jika sudah menjadi tujuan destinasi wisata di 2026, setiap wisatawan yang datang ke Jembrana akan menyaksikan makepung di sirkuit All in One,” harap Bupati Tamba.

Sementara itu Koordinator Mekepung I Made Mara Kabupaten Jembrana memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Jembrana  kepada Seka Makepung dan upayanya dalam melestarikan budaya makepung di Jembrana.  Pada event Bupati Cup 2023 nanti disebutnya aka nada 94 sekaa turut berlomba. 

“Hari ini kami sekaa makepung bergotong royong memasang daring sekaligus mempersiapkan segala sesuatu jelang event Bupati CUP 2023 Agustus nanti. Terima kasih, suport dari Bapak Bupati sangat berarti bagi kami,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA