by

Titik Cerah Pinjaman Titan Infra Energy

KOPI, Jakarta – Sederhananya Titan Infra Energy merupakan perusahaan besar yang bergerak dalam bidang tambang. Perusahaan ini cukup populer di Indonesia, karena sudah berhasil mendapatkan banyak prestasi. Tidak heran jika perusahaan ini sejak berdiri sampai saat ini terus mengalami kemajuan.

Mengenal Titan Infra Energy

Perusahaan Titan Infra Energy memang cukup populer di Indonesia, sehingga tidak asing bagi pihak-pihak yang berkecimpung di dunia pertambangan. Pasalnya Titan Infra Energy merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang tambang di Indonesia.

Layanan yang tersedia di perusahaan ini membuatnya mendapatkan banyak prestasi. Jadi, perusahaannya tidak hanya terfokus dalam pengelolaan dan mengambil hasil tambang saja. Namun, lebih dari itu juga bergerak untuk proses distribusi yang lebih terintegrasi.

Alasan kenapa perusahaan ini seiring berjalannya waktu terus mengalami kemajuan karena mampu menjalankan proses operasional sebaik mungkin. Selain itu, perusahaannya juga mempunyai sistem kerja dan pondasi yang cukup jelas, sehingga kualitas kinerjanya memang cukup bagus.a

Alasan Titan Infra Energy Terus Maju

Tahukah anda sebenarnya Apa saja faktor yang dapat mempengaruhi Titan Infra Energy terus maju? Ada 7 faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut, salah satunya karena berusaha selalu melakukan inovasi. Lebih jelasnya berikut ini beberapa alasan yang perlu Anda ketahui.

  • Terus Melakukan Inovasi

Bukan menjadi hal asing lagi jika perusahaan ingin terus maju, maka hal utama yang harus dilakukan yaitu melakukan inovasi secara terus-menerus. Begitu juga Titan Infra Energy juga melakukan hal demikian agar terus maju dan bisa beradaptasi dengan dunia.

Tak heran jika perusahaan ini menerapkan sistem kerja dengan inovasi terbaru seperti memanfaatkan teknologi canggih. Meskipun sebenarnya inovasi tersebut tidak bisa terlihat secara langsung, tapi sangat nyata dari hasil kerjanya.

  • Mempunyai Banyak Keunggulan

Alasan lain kenapa Titan Infra Energy terus mengalami kemajuan karena memiliki banyak keunggulan. Lebih tepatnya keunggulan tersebut sangat ditonjolkan oleh perusahaan ini. Salah satunya yaitu menekankan aturan untuk menerapkan standar kerja.

Tidak hanya itu saja, dari segi tata kelola perusahaannya juga Tidak sembarangan. Bahkan, sudah ada tenaga kerja khusus yang mengatur pengelolaan tersebut. Dari berbagai keunggulan inilah yang menyebabkan perusahaan Titan Infra Energy semakin banyak orang percaya.

  • Mengedepankan Sinergi

Kemajuan sebuah perusahaan pasti melalui proses yang tidak mudah. Begitu juga kemajuan tersebut tidak serta merta dilakukan sendirian atau satu pihak saja. Tetap butuh kerjasama yang baik untuk mencapai tujuan yaitu kemajuan perusahaan.

Maksudnya, untuk mencapai posisi perusahaan maju harus ada sinergi yang jelas. Dengan kata lain perlu ada kerjasama tim yang baik agar dapat mencapai target. Jadi, perusahaan ini tetap mengutamakan pelaksanaan produksi dengan cepat dan tetap mengutamakan kualitas.

  • Mempunyai SDM Berkualitas

Alasan selanjutnya kenapa perusahaan Titan Infra Energy semakin maju karena memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Pasalnya sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan mempunyai peranan yang cukup penting, sehingga sangat berpengaruh terhadap kemajuan.

Sumber daya manusia yang tersedia di Titan Infra Energy mempunyai sistem kerja cukup mumpuni. Jadi, tak heran jika masalah kinerja tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga semua SDM berhasil menerapkan sistem kerjasama yang baik dan mampu menyelesaikannya dengan maksimal.

  • Selalu Mengutamakan Keselamatan

Perusahaan Titan Infra Energy selalu menomorsatukan keselamatan. Perlu tau jika keselamatan ini tidak hanya terfokus kepada sumber daya manusia saja, tapi juga memperhatikan keselamatan lingkungan. Dengan kata lain, perusahaan ini bisa berjalan dengan maksimal tanpa mengorbankan apapun.

Tentunya dengan alasan ini tak heran jika saat ini Titan Infra Energy menjadi perusahaan yang cukup populer dan terus mengalami kemajuan seiring berjalannya waktu. Terlebih lagi perusahaan ini sudah berpengalaman, sehingga kualitas layanan tidak perlu Anda ragukan.

  • Menjalankan Tanggung Jawab Sosial

Alasan selanjutnya kenapa Titan Infra Energy udah lama menjalankan tanggung jawabnya dalam bidang sosial. Hal ini sudah terbukti dengan ketersediaan supply yang berkualitas, Sehingga dalam proses pelaksanaannya tidak mengganggu pihak manapun.

Fakta inilah yang dapat mempengaruhi banyak orang saat mempercayai perusahaan Titan Infra Energy. Apalagi akhir-akhir ini pengelolaan dan mengambil hasil tambang memang perlu, sehingga kehadiran perusahaan ini cukup membantu.

  • Selalu Memperhatikan Kualitas Layanan

Kepopuleran Titan Infra Energy tentunya tidak terlepas dari kualitas pelayanannya. Ya, memang benar adanya jika perusahaan ini lebih mengutamakan kualitas layanannya untuk memaksimalkan hasil kerjanya. Layanan seperti inilah yang memang sesuai dengan keinginan banyak orang.

Anda bisa melihat kualitas layanannya melalui website resminya. Disana terdapat informasi lengkap mengenai perusahaan tersebut. Selain itu, ada juga informasi mengenai testimoni dari pengguna sebelumnya. Jadi, tidak perlu khawatir lagi mengenai kualitas layanannya.

  • Menggunakan Peralatan Modern

Seperti penjelasan sebelumnya jika Titan Infra Energy merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang tambang di Indonesia. Proses kerjanya memanfaatkan peralatan yang modern untuk menunjang kinerja lebih maksimal.

Bahkan, proses kerja dengan peralatan modern ini dapat menekan waktu, sehingga prosesnya jauh lebih cepat. Hal ini terjadi karena perusahaan Titan Infra Energy memang selalu berinovasi untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi seperti saat ini.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai alasan kenapa Titan Infra Energy menjadi perusahaan yang terus mengalami kemajuan. Sudah jelas jika perusahaan ini memang mempunyai keunggulan tersendiri yang dapat mendorongnya untuk menjadi lebih baik lagi dan selalu berinovasi.

Titik Cerah Pinjaman Titan Infra Energy

Dikutip dari Tempo, Direktur Utama PT Titan Infra Energy, Darwan Siregar membeberkan sejak tahun lalu sudah mencicil pokok pinjaman hingga USD100,2 juta. “Bulan ini saja akan ada pembayaran sebesar USD18,7 juta,” kata Darwan Siregar, Kamis, 8 September 2022.

Dia merinci total pembayaran pokok pinjaman pada tahun 2021 sebesar USD46,5 juta, dan tahun 2022 hingga bulan Juni sudah ada pembayaran sebesar USD35 juta sedangkan pada September ini bakal ada pendebetan oleh kreditur sebesar USD18,7 juta.

Bila ditotal, perusahaan sudah menggelontorkan dana hingga USD100,2 juta. Dalam proposal restrukturisasi yang diajukan terakhir kepada kreditur sindikasi termasuk Bank Mandiri, PT Titan meminta perpanjangan waktu 1 tahun dari jatuh tempo perjanjian kredit pada Agustus 2023. Hal ini menurut Darwan sejalan dengan program relaksasi pemerintah akibat pandemi Covid-19 sesuai dengan POJK 11 tahun 2020.

PT Titan saat ini sedang mengajukan kembali proposal restrukturisasi kepada kreditur sindikasi untuk penjualan aset-aset non core. Penjualan aset dimaksud digunakan pula untuk pembayaran hutang. Dia berharap agar restrukturisasi dapat segera berjalan sehingga fokus perusahaan bisa kembali optimal dalam memberikan pelayanan kepadan pelanggan dan juga usaha-usaha pengembangan usaha.

Rencana pengembangan usaha tersebut termasuk perpanjangan jalan khusus batu bara yang lebih dikenal sebagai jalan Titan dari 113 KM diperpanjang menjadi 145 KM. Jalan ini melintasi wilayah kabupaten Muara Enim, Pematang Abab Lematang Ilir atau PALI serta Lahat di Sumatera Selatan. Pihaknya juga berfokus pada pembangunan jalan akses menuju jalan Titan agar dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

“Pengguna jalan khusus batu bara dalam meningkatkan sumbangsih perekonomian dan perkembangan sosial ekonomi khususnya untuk propinsi Sumatera Selatan.”

Sebelumnya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjelaskan soal kredit PT Titan Infra Energy kepada kreditur sindikasi. Adapun kredit itu dikucurkan oleh sindikasi yang terdiri atas PT Bank CIMB Niaga Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Credit Suisse, dan Trafigura. Adapun tenggat waktu kredit sebesar triliunan rupiah itu adalah Juni 2022

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA