by

Hadiri Peringatan Hari Vegan Sedunia, Bupati Jembrana: Saya Berharap Tumbuh Rasa Kebersamaan dan Toleransi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Peringatan Hari Vegan Sedunia, bertempat di Maitreya Centre Negara, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, pada Minggu (30/10/2022). Kehadiran Bupati Jembrana I Nengah Tamba tersebut didampingi Camat Negara dan Lurah Banjar Tengah.

Maitreya Centre Negara melaksanakan Peringatan Hari Vegan Sedunia yang tepatnya jatuh setiap 1 Nopember. Dalam acara tersebut diisi dengan kegiatan bazar, berbagai makanan vegetarian dan juga diisi dengan undian door prize bagi masyarakat yang hadir.

Bupati Tamba dalam sambutannya berharap bahwa melalui kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan gizi dan perekonomian, sehingga dapat tercapai masyarakat Jembrana yang bahagia. “Dengan semangat veganisme ini saya berharap kepada hadirin sekalian dapat membantu, dan bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Jembrana yang kita cintai ini, untuk menjadi tempat, yang dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh warga melalui peningkatan gizi serta ekonomi masyarakat,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga berharap melalui kegiatan tersebut, semakin menumbuhkan toleransi antar umat beragama di Jembrana. “Melalui bazar ini maka kami berharap akan tumbuhnya rasa kebersamaan dan toleransi untuk hidup lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Jembrana, kami yakin sepenuhnya hadirin sekalian akan menjadi pioner di keluarga, lingkungan dan masyarakat,” harap Bupati Tamba.

Sementara, Pendeta Hamid Citra Pannawirawan menjelaskan bahwa Peringatan Hari Vegan Sedunia kali ini tidak hanya diisi dengan bazar, tetapi juga membantu masyarakat dengan membagikan sebanyak 212 kupon. Pembagian kupon tersebut berupa makanan gratis kepada masyarakat yang terdampak bencana dan masyarakat yang kurang mampu.

“Dari tadi siang sampai malam ini banyak masyarakat yang berkunjung, terutama yang terdampak bencana banjir. Kali ini bazar yang kita selenggarakan ini tidak hanya berjualan, tetapi dengan adanya bazar ini utamanya diperuntukkan bagi mereka yang menjadi korban bencana. Untuk itu kita berikan kupon, selain itu juga untuk anak panti asuhan dan masyarakat kurang mampu,” jelas Pendeta Hamid Citra Pannawirawan.

Pendeta Hamid Citra Pannawirawan mengatakan bahwa melalui Peringatan Hari Vegan Sedunia tersebut juga berupaya memberikan manfaat bagi dunia yang di mulai dari Jembrana. “Kita harus banyak berbuat untuk dunia, tetapi sebelumnya kita mulai dari Jembrana dulu. Bapak Bupati mempunyai program bahwa Jembrana itu menuju kebahagiaan, kita merasa Jembrana adalah daerah yang sangat damai,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA