by

Ketua DPC PPWI Jembrana Dapat Kehormatan dalam Kongres Nasional III PPWI di Jakarta

KOPI, Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Jembrana Ahmad Muhtarom mendapat kehormatan sebagai Delegasi Dalam Negeri dari Ketua Umum PPWI Pusat, untuk menyampaikan pidatonya terkait dengan Kongres Nasional III PPWI tahun 2022, bertempat di Hotel Sunlake Bintang Lima Jakarta Utara, Jumat (11/11/2022). Kongres tersebut dilaksanakan selama dua hari dari 11-12 November 2022 dan sekaligus HUTke-15 PPWI.

Turut hadir dalam Kongres tersebut Kementerian Luar Negeri, dan sejumlah pejabat, baik dalam negeri maupun luar negeri. Wakil Dubes Maroko, Dr. Faouzi Touiger; Konsuler Kedubes Kesultanan Oman, Dr. Ayman Saeid. Sementara pejabat Indonesia, terlihat Direktur Informasi dan Media, Hartyo Harkomoyo; Staf Ahli Kepala BNN Pusat, Brigjenpol Dr. Victor Pudjiadi. Para Delegasi Representative PPWI dari Kesultanan Oman. Keduanya adalah Dr. Salim Hamed Ali Al-Jahwari dan Dr. Talib bin Saif Al-Dhabbari, Delegasi PPWI Yaman, dan Anggota DPD RI, H. Fachrur Razi serta Pejabat TNI/Polri,

Dalam pidatonya sebagai Delegasi dalam negeri yang sekaligus Ketua DPC PPWI Jembrana dihadapan para pejabat Ahmad Muhtarom mengatakan bahwa Kongres yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) Pusat tersebut adalah sebagai wujud yang nyata hasil kerja keras DPN Pusat bersama jajaran pengurus dan DPD serta DPC se-Nusantara sehingga dapat berjalan lancar. Hal tersebut merupakan tanda kekompakan keluarga besar PPWI.

Foto: Kiri Ketua DPC PPWI Jembrana, tengah Jas biru Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke bersama Istri Ibu Winarsih, Kanan Sekretaris DPC PPWI Jembrana.

“Oleh karena itu kami mengapresiasi Ketua Umum PPWI Bapak Wilson Lalengke S.Pd., M.Sc., MA, dan Sekretaris PPWI Bapak H. Fahrur Razi, S.IP., M.IP, yang juga sebagai Anggota DPD RI, beserta jajaran DPN  yang telah bekerja keras atas terselenggarannya Kongres PPWI ke-III ini bisa berjalan lancar, tentu hal ini atas peran serta para pengurus DPD dan DPC seluruh nusantara secara kompak dan penuh semangat,” ucap Delegasi Dalam Negeri Ahmad Muhtarom yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Jembrana.

Foto: Kiri Ketua DPC Jembrana Ahmad Muhtarom, Kanan Anggota DPD RI, H. Fachrur Razi.

Lanjutnya, Delegasi Dalam Negeri Ahmad Muhtarom yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Jembrana mengajak para peserta Kongres yang hadir untuk bertepuk tangan buat PPWI dan sekaligus buat para DPD dan DPC se-Nusantara yang selalu memberi kontribusi kepada DPN. “Kami atas nama Delegasi Dalam Negeri mendukung program DPN Pusat ke depan yang lebih baik lagi, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” ajak Delegasi Dalam Negeri Ahmad Muhtarom yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Jembrana.

Foto: Baju Jubah putih bergamis Delagasi dari Negara Oman dan Negara Yaman.

Lebih lanjut Delegasi Dalam Negeri Ahmad Muhtarom mengatakan bahwa setiap langkah yang dijalankan oleh DPN Pusat yang dinahkodai oleh Bapak Wilson Lalengke Ketua Umum PPWI Alumni PPRA-48 Lemhannas RI bersama Sekjen H. Fahrurazi yang juga Anggota DPD RI, tersebut sangat luar biasa. “Menurut kacamata saya bahwa PPWI bertugas dalam membangun Bangsa yang melalui PPWI ini adalah sebagai landasan moral bagi Bangsa dan Negara, sehingga dengan berjalannya era reformasi ini tentu melibatkan peran serta masyarakat.”

“Termasuk lembaga-lembaga lainnya yaitu, LSM maupun media-media massa yang tergabung dalam jurnalisme warga maupun organisasi-organisasi lainnya,” ucap Ahmad Muhtarom.

Terkait hal tersebut Ketua DPC PPWI Kabupaten Jembrana dan sekaligus sebagai Delegasi Dalam Negeri mengajak kepada DPD dan DPC se-Nusantara untuk berperan aktif dalam melaksanakan tugas di Wilayah kerja masing-masing. “Mari junjung tinggi keluarga besar PPWI dan jaga nama baik PPWI untuk lebih aktif karena PPWI sudah merambah ke tingkat Internasional,” ajak Delegasi Dalam Negeri Ahmad Muhtarom yang merupakan Ketua DPC Jembrana.

Ahmad Muhtarom meminta kepada para hadirin yang hadir untuk mendengarkan pantun yang akan dibacakannya sebagai berikut:
Anak santri pergi mengaji, duduk rapi pakai peci. Semoga yang hadir di sini banyak rejeki dan bisa pergi haji ke tanah suci.

Pantun yang dibacakan tersebut mendapat sambutan standing applause dan diamini oleh peserta Kongres, dan Ketua DPC PPWI Ahmad Muhtarom meneriakkan yel-yel PPWI untuk Indonesia! PPWI untuk Dunia!,” tutupnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA