by

Serahkan Bantuan Sanpras Usaha untuk 10 KUBE, Bupati Jembrana: Harus Dipakai dengan Baik

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kepala Dinas Sosial Jembrana Ì Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp200 juta kepada sepuluh Kelompok Usaha Bersama (KUBE), bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Jumat (11/11/2022). Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan keluarga masing-masing kelompok.

Sebagai dukungan terhadap Usaha Ekonomi Produktif (UEP) serta wujud pengentasan kemiskinan. Oleh Karena itu Pemerintah Kabupaten Jembrana memberikan bantuan sosial berupa sarana dan prasarana (Sanpras) usaha peralatan dan bahan bagi usaha ekonomi produktif Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Usai menyerahkan bantuan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana komitmen tidak ada kelompok KUBE yang tertinggal. “Kita ingin semuanya sama, apabila ada kelompok yang belum mendapat bantuan ini bisa dilaporkan kepada Dinas Sosial untuk didata,” ujar Bupati Tamba.

Terkait bantuan tersebut Bupati Tamba berharap agar bantuan yang berupa sarana dan prasarana usaha peralatan dan bahan tersebut untuk dapat dipergunakan dengan baik untuk kesejahteraan kelompok. “Harus dipakai dengan baik untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan keluarga masing-masing kelompok, sehingga terjadi peningkatan ekonomi, jangan sampai nanti setelah diterima malah dipergunakan tidak semestinya.” harap Bupati Tamba.

Sementara Kepala Dinas Sosial Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan bahwa bantuan tersebut diserahkan kepada sepuluh KUBE dengan nilai bantuan per kelompok sebesar Rp20 juta. “Sepuluh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tersebut sebagai berikut:

  1. Kelompok Jamu Tradisional Bugar Desa Banyubiru
  2. Kelompok Harapan Pertiwi Desa Baluk
  3. Kelompok Kamboja Desa Baluk
  4. Kelompok Mekar Lestari Desa Yeh Sumbul
  5. Kelompok Mina Amerta Desa Yeh Sumbul
  6. Kelompok Moding Jaya Desa Candikusuma
  7. Kelompok Mekarsari Bersinar Desa Perancak
  8. Kelompok Lemodang Bersemi Banjar Lemodang
  9. Kelompok Mekar Sari Berkembang Desa Perancak
  10. Kelompok Lemodang Berjaya Banjar Lemodang.

Demikian nama-nama sepuluh KUBE yang mendapat bantuan dari Pemkab Jembrana,” jelas Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA