by

Akfar YPPM Mandiri Banda Aceh Adakan Seminar Nasional 2022

KOPI, Banda Aceh – Akademi Farmasi (Akfar) YPPM Mandiri berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara dan Riau mengadakan Seminar Nasional Tahun 2022, Sabtu (15/1/22), di Banda Aceh. Seminar tersebut mengangkat tema “Membangun Indonesia dari Berbagai Sektor Pembangunan”.

Melalui kegiatan ini, Direktur Akfar YPPM Mandiri Banda Aceh, Rosa Mardiana, S.T., M.T., mengatakan bahwa dengan adanya seminar nasional ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan bidang-bidang lainnya di Era Revolusi Industri 4.0. “Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap pembangunan Indonesia,” ujar Rosa.

Ketua panitia Seminar, Lidyawaty., M.Pd., menyatakan kegiatan ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) LMII, Medan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau dan Akademi Kebidanan Umi, Nias Selatan. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari MoU yang telah ditandatangani beberapa bulan yang lalu,” jelasnya.

Seminar dihadiri sejumlah narasumber dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi LMII, Amril, S.kom., M.Si, Dr. Togu Harlen Lumban Raja, S.E., M.Si, Rosa Mardiana, S.T., M.T., dari Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh.

Direktur Akfar YPPM Mandiri, Rosa Mardiana, S.T., M.T., mengangkat materinya dengan judul “Membangun Indonesia Sehat Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, dimana peran Tenaga Kesehatan untuk saat ini sangat banyak dibutuhkan, dengan kreatifitas dan inovasi yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan suatu produk dengan harapan mampu membantu pemerintah dalam membangun Indonesia dari segi pendidikan.

“Semoga menghasilkan lulusan dengan memiliki keahlian sehingga bisa membuka usaha secara mandiri dan mampu membuka lapangan pekerjaan yang baru,” tutupnya. (Edi)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA