by

Aminullah Usman Dapat Dukungan Desa Pedalaman Wilayah Dapil Il Aceh

KOPI, Banda Aceh – Caleg DPR-RI Dapil Aceh II dari Partai PAN, Aminullah Usman, semakin menjadi idaman di kalangan masyarakat lintas timur – utara, dan tengah Aceh. Sosok mantan Wali Kota Banda Aceh, kerap menuai perbincangan hangat di kedai kopi pedesaan hingga kerumunan warga di kota. Aminullah cukup dikenal masyarakat di sana sebab dirinya sempat menjabat sebagai Dirut BPD (Bank Aceh) dua periode dan sukses majukan Bank Aceh dari aset Rp 660 miliar menjadi Rp13 triliun.

Seperti halnya, Mawar, warga desa Sembuang, kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur, menyampaikan dukungannya kepada Aminullah Usman. Katanya, nama Aminullah menjadi buah bibir masyarakat pedalaman di sana.

“Hari ini kami menyambangi ke Perlak (Aceh Timur) bertemu Pak Azhari selaku koordinator pemenang Bapak Aminullah Usman, untuk menyatakan dukungan dan siap memenangkan Pak Aminullah, sebagai calon DPR RI 2024,” ujarnya, Kamis (26/10/2023).

Bersama Mawar, hadir juga Balian, warga Kuala Panggoh, Gampong Alur Duren, Serba Jadi. Kedatangan rombongan Lokop menempuh jarak 70 km ke Perlak semata-mata untuk menyatakan dukungan masyarakat kepada Aminullah Usman, Caleg DPR-RI dari PAN bernomor urut 4 (empat) tersebut.

“Beliau (Aminullah) dikenal dasarnya anak desa yang berprestasi, dan ia pun dikenal merakyat dan peduli sosial tinggi. Dukungan kami untuk Pak Amin ini tak diragukan lagi,” katanya.

Ia juga mengatakan dirinya serta-merta akan mengajak orang pedesaan lain untuk mendukung Pak Amin. “Pak Amin teruji, contohnya saat menjabat Kalikota Banda Aceh, saja 800 rumah bangun rehab bagi duafa, kembangkan 17.000 UMKM, peduli anak yatim dan meraih 120 penghargaan dari Nasional dan berbagai kalangan,” katanya.

“Pak Amin sosok peduli duafa, peduli pemuda dan peduli ekonomi rakyat menengah ke bawah dan itu terbukti saat beliau menjabat Walikota Banda Aceh. Ayo rakan Aceh Timur, kita dukung bersama, wakil rakyat yang benar-benar peduli rakyat,” tambahnya lagi

Mendengar hal itu, Aminullah pun menyambut baik serta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Aceh Timur, khususnya warga Lokop yang menyatakan dukungan secara langsung. “Kami tiada daya dan upaya tanpa dukungan dan restu masyarakat sekalian. Kepada warga Lokop, kecamatan Serba Jadi, yang jauh-jauh datang ke Perlak untuk mendukung saya, saya sangat menghargai itu.” kata Aminullah.

“Semoga apa yang kita cita-citakan bersama, membawa aspirasi rakyat dan memperjuangkan hak rakyat kecil di Aceh, ke Senayan tahun 2024 dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA