by

Terima Kunjungan 7 Mahasiswa IPDN, Bupati Tamba: Minta Jaga Nama Baik Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima kunjungan 7 Mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kabupaten Jembrana dalam rangka silaturrahmi dan minta restu serta petunjuk, berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati yang berolaksi, di area Civic Centre Jembrana, Bali, Senin (27/12/2021).

Dalam kunjungan para kader pemerintahan ini, diterima langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Sekda I Made Budiasa, serta Asisten Tata Pemerintahan I Nengah Ledang.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Depertemen Dalam Negeri (Depdagri). Hari ini 7 mahasiswa IPDN menghadap Bupati Jembrana dalam rangka silaturrahmi.

Di hadapan Bupati I Nengah Tamba, salah satu dari 7 mahasiswa IPDN tersebut, yang berasal dari Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana, Ngurah Pradnya mengaku bahwa pertemuannya tersebut dengan Bupati bermaksud untuk meminta restu dan petunjuk, sehingga dengan silaturrahmi ini nantinya akan dapat menjadikan bekal bagi para mahasiswa IPDN. ”Tentu silahturahmi kami ini, akan dapat dijadikan pedoman bagi para mahasiswa IPDN asal Jembrana ini, dalam mengemban amanah kemahasiswaan terutama dalam mengemban misi yakni, menjadikan kader-kader inti kepemerintahan dalam negeri yang berkualitas,” ujar Ngurah Pradnya.

Sementara Bupati I Nengah Tamba mengatakan, bahwa sekolah kedinasan tersebut, tentu menjadi pilihan banyak orang, untuk menjadi abdi negara. Pihaknya minta, agar mahasiswa IPDN asal Jembrana ini, untuk selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat lembaga. ”Sekolah kedinasan yang satu ini (IPDN) sampai saat ini menjadi pilihan banyak orang, karena nantinya dipastikan dapat menjadi abdi Negara. Untuk itu saya minta agar mahasiswa IPDN asal Jembrana ini untuk selalu berkompetisi dalam menempuh pendidikan sehingga nantinya benar-benar menjadi kader inti kepemerintahan yang dapat dihandalkan,” ujar Bupati Tamba.

Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini, juga menegaskan, putra-putri mahasiswa IPDN Jembrana, untuk selalu menjaga citra dan nama baik kabupaten Jembrana. ”Kepada putra-putri ini saya minta untuk senantiasa menjaga citra dan nama baik daerah kita ini. Kalian juga saya harapkan sebagai interpreneurship dimana nantinya kalian berada. Katakan yang baik jika itu memang benar baik, terkait dengan visi dan misi yang diusung Pemerintah Kabupaten Jembrana saat ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA