by

Kementrian Keuangan Menganugrakan Penghargaan Kepada Pemkab Mamuju

KOPI, Mamuju – Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri keuangan memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten mamuju atas keberhasilan dalam meyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 yang sebelumnya telah diganjar predikat tertinggi Wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.( 10 / 11 / 2022 ).

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan provinsi Sulawesi Barat, M. Syaibani, yang mewakili penyerahan penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan yang diberikan pemerintah pusat adalah bentuk apresiasi terhadap keberhasilan pemkab mamuju yang tujuh tahun berturut-turut telah mampu menyajikan pelaporan keuangan sesuai standar pengelolaan yang telah ditetapkan.

Ia menggambarkan keberhasilan melakukan pengelolaan keuangan adalah prestasi dalam mempertanggungjawabkan dana masyarakat yang di sebut APBD, serta menjadi bahan evaluasi masyarakat atas kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Jika hasil audit dari BPK maupun BPKP menunjukkan pengelolaan keuangan yang dilakukan telah sesuai standar maka tentu akan membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

Penghargaan yang diserahkan di ruang rapim kantor bupati mamuju, diharapkan dapat menjadi penyemangat untuk terus melakukan pengelolaan dan pelaporan keuangan yang dapat terus ditingkatkan.
Bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si, yang menerima penghargaan tersebut dihadapan para pimpinan OPD pemkab mamuju, mengaku sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih atas penghargaan pemerintah pusat melalui menteri keuangan terhadap capaian pengelolaan keuangan yang dilakukan pemkab mamuju pada tahun 2021, ia berharap prestasi yang sama dapat terus ditingkatkan agar predikat WTP dapat
dipertahankan, yang berarti pengelolaan keuangan yang dilakukan telah “On The Track” Atau sesuai dengan aturan yang berlaku.

Capaian yang kita rasakan hari Ini semua tentu tidak terlepas dari peran dan kerja keras dari semua OPD, untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada para kepala OPD dan jajarannya yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan sangat baik,

saya berharap penghargaan yang kita Terima dapat menjadi motivasi agar kita semua dapat terus melakukan hal yang terbaik demi masyarakat dan daerah kabupaten mamuju. Pungkas Sutinah Suhardi. ( Sumber Naskah dan Foto dari Efbe Pemkab Mamuju )
Muhammad Nur Inno Kompleks Trans Mamuju ).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA