by

Awal Tahun 2023 Kabupaten Mamuju Peroleh Tingkat Kepuasaan Publik 78,75 % atas Pemerintahan Hj. Sutina Suhardi

KOPI, Mamuju – Awali tahun 2023 pemerintahan Mamuju Keren diganjar dengan tingkat kepuasan publik sebesar 78,75%. Hal tersebut terlihat dari hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dilakukan oleh lembaga survei Rumah Data pada bulan Desember 2022.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Kabupaten Mamuju, Maenunis Amin, menyebut “Tingkat kepuasan masyarakat 78,75% terakumulasi dari cukup puas sebesar 60,75% dan 18% sangat puas. Ini sangat positif dibandingkan dengan tingkat masyarakat yang kurang puas dan tidak puas sama sekali hanya sebesar 21,25%.” (6 Januari 2023).

Lanjut ia menjelaskan, “Pada enam segmen kinerja yang diukur antara lain aspek pendidikan, kesehatan, kependudukan, perizinan, persampahan serta air bersih dan sanitasi, hanya di aspek persampahan yang masih lemah yakni sebesar 44,50%.”

Meski masih mendapat catatan dalam hal infrastruktur, tapi masyarakat cukup puas dengan upaya penanganan dampak bencana gempa dan bajir yang dilakukan oleh Bupati Mamuju.

TPPD Mamuju sendiri dalam waktu dekat akan menggelar press release hasil survei SKM. “Detail hasil surveinya akan kita publikasi dalam press release. Kita publikasikan untuk menjadi diskusi dan evaluasi agar pemerintahan Mamuju Keren mampu lebih akseleratif bekerja dan berinovasi,” kunci Maenunis. (Sumber Naskah / Foto Facebook Pemkab Mamiju, Muhammad Nur Kompleks Trans Mamuju).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA