by

Si Cantik Nasi Goreng Milik Kadis PTSP Mamuju Keluar Sebagai Juara Di Ulang Tahun Korpri Ke- 51

KOPI, Mamuju – Masih dalam
rangkaian memperingati hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, digelar lomba membuat nasi goreng untuk tingkat pimpinan OPD yang di pusatkan di kantor bupati mamuju. ( Mamuju 27/11/22 ).

Dengan durasi 45 menit, masing-masing diberi kesempatan untuk membuat sajian masakan nasi goreng.

Lomba yang dinilai tiga tim juri, masing-masing tenaga profesional chief hotel d’maleo, penilai higenitas dan gizi dari pihak kesehatan, dan asisten 1 mewakili pemerintah, akhirnya memilih kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hj. Hasnawaty syam. SE MSI sebagai juara pertama, disusul Kadis Capil, Agung Patolla, sebagai juara ke dua, serta Kalaksa BPBD, Muh. Taslim Sukirno sebagai juara ke tiga.

Memberi nama nasi gorengnya “si Cantik”, Hasnawaty Syam, mengurai, kuncinya adalah ketulusan dalam melakukan pekerjaan serta totalitas, sehingga apapun yang dikerjakan pasti akan lebih sempurna. Istri kadis Kominfo mamuju Drs.Tonga, M. A.p ini juga mengatakan kekompakan dan kerjasama tim juga sangat diperlukan.

Bupati mamuju, Hj.Sitti Sutinah Suhardi yang hadir menyaksikan lomba tersebut, sangat antusias dan memberi semangat kepada para peserta.
Terlihat sesekali ia berjoget bersama para kepala dinas yang sedang menyelesaikan masakan, dan tidak jarang Bupupati perempuan pertama di Mamuju ini dibuat tertawa melihat nama-nama sajian nasi goreng para peserta yang cukup unik.

Nasi goreng anti huruhara ala Satpol PP, nasi goreng longsor ala BPBD, bahkan nasi goreng bunga desa oleh DPMD, dan semua jenis nama nasi goreng, sangat menarik perhatian Bupati.

Mengulang pesannya, Sutinah Suhardi, berharap Momentum peringatan hari KORPRI dapat dijadikan ajang silaturahmi dan mempererat soliditas semua stakeholders yang tergabung dalam Korpri.

Menang dalam lomba ini tentu sangat baik, namun solidaritas dan kebersamaan harus jadi yang utama, itu baru namanya Kopri yang Keren, pungkas Sutinah Suhardi.

Selain dimeriahkan dengan lomba masak nasi goreng, HUT Korpri kali ini juga diwarnai kemeriahan jalan santai dengan beragam hadiah menarik, dari mesin cuci, kulkas, sepeda dan puluhan hadiah lainnya.

Dan yang tidak kalah hebohnya, ada lomba senam mamuju keren yang di ikuti oleh sejumlah perangkat daerah dengan menggunakan pernak-pernik kostum yang sangat unik. Sontak kegiatan itu membawa kehebohan dan kegembiraan semua yang menyaksikan kegiatan yang di gelar sejak pagi di pelataran kantor bupati.( Naskah dan Foto : Facebook Pemkab Mamuju ).
Muhammad Nur Kompleks Trans Mamuju

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA