by

Pembaharuan Daihatsu Thor di Jepang, Kini Makin Banyak Diminati

-Otomotif-1,964 views

KOPI, Jakarta – Daihatsu Motor Co.Ltd. di Jepang kembali melakukan pembaruan pada sebagian fitur salah satu kendaraan penumpangnya, yakni Daihatsu Thor. Dimulai penjualan di 2016, Daihatsu menginjeksi kemampuannya mendesain mobil kompak dan menghadirkan Thor sebagai mobil pertama keluarga muda. Dengan ukuran body compact, interior lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan, Thor sukses mencuri hati keluarga muda di Jepang dan mendapat pengakuan luas.

Kini Daihatsu Thor tampil lebih fresh dengan tetap mempertahankan model sebelummnya yang sudah populer, menggabungkan ukuran body kompak yang mudah bermanuver, interior luas yang nyaman dan berdaya tampung 5 penumpang. Selain itu, kendaraan dengan mesin 1.000cc dengan pilihan mesin turbo ini juga dilengkapi beberapa kemajuan sbb:

Fungsi Keselamatan dan Keamanan Thor baru dilengkapi Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo terbaru yang sama seperti pada crossover mini Daihatsu Taft reborn yang memiliki beberapa manfaat diantaranya fungsi peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor. Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

Kenyamanan Penggunaan Thor baru lebih istimewa karena merupakan mobil kompak Daihatsu pertama dengan Electric Parking Brake. Selain itu, kini Daihatsu Thor dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan. Tambahannya, modifikasi jok lebih nyaman serta terdapat area peletakan yang pas untuk barang barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

Re-Desain Eksterior dan Kualitas Interior Lebih Baik Dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain baru bemper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci. Secara interior, warna kecoklatan tebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural. Baik eksterior dan interior, Thor baru telah di desain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, dengan nuansa yang sepenuhnya modern.

“Light you up”, Daihatsu akan terus memberikan mobilitas yang optimal dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan pelanggan melalui rangkaian produk compact yang sesuai kebutuhan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA