by

Asuransi Astra Raih Penghargaan Asuransi Terbaik 2021 dari Majalah Investor

Foto: Chief Financial Officer Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus saat menerima penghargaan Asuransi Terbaik 2021.

KOPI, Jakarta – Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup memberikan tantangan baru bagi seluruh pelaku bisnis. Dengan adanya pandemi yang melanda, membuat semua pelaku bisnis harus cekatan beradaptasi pada perubahan sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Majalah Investor memberikan penghargaan khusus bagi perusahaan asuransi yang terbukti memiliki kontribusi yang signifikan di tengah tantangan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Asuransi Astra kembali terpilih menjadi peraih penghargaan Asuransi Terbaik 2021 sebagai perusahaan asuransi umum yang meraih laba tertinggi di masa pandemi.

Penghargaan tersebut diterima baik oleh Maximiliaan Agatisianus selaku Chief Financial Officer Asuransi Astra secara online.

Dalam menetapkan Asuransi Terbaik 2021, Majalah Investor menilai konsistensi pertumbuhan kinerja dalam 5 tahun dirasa penting untuk melihat prospek suatu perusahaan, tetapi akan berbeda kondisinya ketika terjadi krisis yang berdampak pada dunia perekonomian. Dengan demikian, Majalah Investor sangat cermat untuk menetapkan perusahaan mana yang layak menjadi yang terbaik di tahun ini.

Hal ini dipicu oleh krisis ekonomi karena pandemi Covid-19 yang menyebabkan hanya segelintir perusahaan membukukan kinerja keuangan yang kontradiktif antara 2020 dan semester I-2021.

Dalam penghargaan yang diberikan Majalah Investor ini tidak semua perusahaan asuransi diberi peringkat. Terdapat seleksi awal didasarkan pada beberapa penilaian, yaitu laporan keuangan 2020 yang sudah diaudit, laporan keuangan 2020 tidak mendapat opini disclaimer, RBC (Risk Based Capital) minimal 120%, masih beroperasi hingga pemeringkatan dibuat, tidak dalam kondisi khusus (PKU, run off, atau masa transisi), ekuitas minimal Rp100 miliar, aset asuransi umum 2020 di atas Rp100 miliar, tidak menderita rugi di tahun 2020, dan data harus lengkap.

Industri asuransi adalah bisnis yang berlandaskan pada kepercayaan pelanggan. Oleh karenanya, dalam membangun industri perasuransian ini sama dengan membangun kepercayaan dari para pelanggan itu sendiri. Dengan menerapkan salah tata nilai perusahaaan yaitu agility, Asuransi Astra senantiasa untuk terus berinovasi dalam beradaptasi menghadapi situasi terkini yang mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggannya.

Tentunya dengan memberikan layanan terbaik hingga terobosan pada produk yang ditawarkan, seperti Garda Healthtech, asuransi kesehatan perorangan berbasis digital yang memberikan perlindungan menyeluruh, dengan akses yang mudah, dan tentunya harga yang terjangkau.

“Melalui apresiasi yang diberikan oleh Majalah Investor ini, tentu akan kami jadikan motivasi ke depannya untuk konsisten dalam melakukan pengembangan yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan serta kepercayaan para pelanggan. Karena dengan hal-hal tersebut, Asuransi Astra berkomitmen untuk selalu menampilkan performa terbaiknya agar dapat selalu memberikan peace of mind kepada jutaan pelanggannya,” ujar Maximiliaan. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA