by

Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Objek Wisata Sungai Selang Pangeran

KOPI, Langkat – Dua orang warga Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumut, ditemukan tewas di dalam Sungai, di objek wisata Sungai Selang Pangeran, Kamis 14.30 WIB. 

Korban atas nama Renggi (15) pelajar, warga Dusun Melati Cinta Dapet, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Langkat, serta Sintia (15) pelajar, warga Desa Sei Limbat, Stabor, Kecamatan Selesai, Langkat. 

Kapolsek Bahorok, IPTU Pamilu Hutagaol SH, kepada PEWARTA INDONESIA, Kamis malam,  (3/9/2020) yang dikonfirmasi mengatakan, kejadian berawal pada hari Kamis 3 September 2020, sekira pukul 09.00 WIB, dimana korban bersama ke 4 teman korban, yaitu, Yuda Pradana, Nurul, Mauliza Rizky dan Cahaya, pergi menuju ke daerah objek wisata Landak River dengan mengendarai sepeda motor.

Sesampainya di tempat tujuan, korban dan rekan-rekannya beristirahat sejenak dilokasi Landak River. Lalu sekira pukul 11.30 WIB, korban dan rekan-rekan bergerak menuju objek wisata Selang Pangeran, yang berada di Dusun VIII Pulo Pisang, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok.

Selanjutnya sekira Pukul 13.00 WIB,korban dan ke 4 kawannya sampai ditujuan, dan setelah sampai, korban dan temannya duduk-duduk di pinggir sungai untuk beristirahat sejenak, dan tidak lama kemudian, korban yang bernama Renggi mengajak rekan-rekannya yang lain untuk mandi di sungai yang ada di Wisata Selang Pangeran tersebut.

Lalu rekan-rekan korban mandi,tetapi korban dan rekan-rekan korban tidak menyadari, jika sungai tersebut ada lokasi lubuk (sungai yang dalam) sehingga korban tenggelam.

Selanjutnya pada waktu itu, ada dua warga setempat yang tidak jauh dari lokasi objek wisata tersebut, yakni saudara Samsul Hairi dan Salman (saksi), yang pada saat kejadian ada di lokasi.

Kedua saksi tersebut menolong korban dan rekan rekan korban,dan yang tertolong hanya rekan rekan korban yaitu Yuda Pradana, Nurul, Mauliza Rizky dan Cahaya. Sedangkan korban Sintia dan Renggi tidak terselamatkan.

Atas hal tersebut, Kades setempat mendapat kabar tersebut, langsung menghubungi Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta beberapa masyarakat, yang kemudian mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan dan kemudian korban dan rekan rekan korban dibawa ke Puskesmas Bahorok, untuk dilakukan pemeriksaan secara medis, sebutnya Kapolsek Bahorok IPTU Pamilu Hutagaol SH. (Reza Fahlevi)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA