by

Satu Lagi, Bupati Jembrana Resmikan Obyek Wisata Alam dan Rekreasi Teras Pangkung Jangu

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan satu lagi Obyek Wisata Alam dan Rekreasi Teras Pangkung Jangu, hadir menawarkan keindahan alam Desa Pohsanten dan sensasi bermain di out door, yang berada di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Rabu (20/12/2023). Peresmian tersebut ditandai dengan pedagingan oleh Bupati Tamba didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten (Kadis Parbud) Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara.

Bupati Tamba mengapresiasi acara tersebut dan merasa bahagia dengan keberanian yang dilakukan oleh pemilik tempat wisata ini, sehingga dapat membuat tempat wisata seperti tersebut. “Hari ini saya merasa bahagia sekali, keberanian yang dilakukan pengelingsir kita Pak Janten, beliau punya pengalaman yang bagus, hari ini beliau membuka Pokdarwis Teras Pangkung Jangu, beliau menjual alam yang sangat indah, ada teras-terasnya, ada flying fox nya juga, dan banyak lagi yang akan beliau kerjakan di sini,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap tempat tersebut dapat dijaga dan dikelola dengan baik sehingga tempat wisata ini tidak terbengkalai. “Saya berharap tempat ini tidak hanya dibangun saja, tetapi bisa berjalan dan tidak menjadi tempat wisata yang terbengkalai,” ujarnya.

Bupati Tamba juga mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Jembrana untuk mengunjungi Tempat Wisata ini. “Saya mengajak seluruh masyarkat, bahwa pemerintahan desa sebagai pionir di depan agar ikut membantu mensuport tempat wisata ini, dan juga anak-anak muda bisa berkunjung ke sini,” ajaknya.

Sementara itu, Direktur Teras Pangkung Jangu I Made Janten mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan kehadiran Bapak Bupati pada acara tersebut, kedepan ia senantiasa berkoordinasi dan minta arahan untuk keberlanjutan usaha mengingat pengelolaan masih sendiri tanpa didukung konsultan. “Terima kasih Pak Bupati telah mendukung apa yang kami buat di sini, kami sangat bangga sekali dan betul-betul merasa senang sekali walaupun dengan kondisi yang serba kekurangan, kami membuat tempat wisata ini betul-betul sendiri, kami tidak mempunyai konsultan, dan tidak ada yang memberikan pentunjuk selain bapak kami, yaitu sebagai Pemerintah Kabupaten Jembrana, sehingga kami banyak mendapat arahannya,” ucapnya.

Ia juga berharap kehadiran Bupati Tamba dapat memberikan saran dan masukan untuk kemajuan tempat wisata tersebut. “Kami berharap dengan Bapak Bupati hadir di sini agar memberi masukan untuk pengembangan tempat wisata ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA