by

Gudang Penyimpanan Sembako Ludes Terbakar, BPBD Karawang Kerahkan Personil dan 3 Unit Damkar ke TKP

KOPI, Karawang – BPBD Karawang bergerak cepat mengerahkan tiga armada semprot untuk memadamkan api yang membakar Gudang Penyimpanan Sembako di Jalan Parahiyangan, Adiarsa Barat, Karawang, Rabu (22/11/23), sekitar pukul 18.00 Wib. Kabid BPBD Karawang Rohmat menyampaikan selain 3 armada semprot, ia juga mengerahkan 1 unit rescue dengan 3 personil untuk tindakan awal.

“Setelah menerima laporan kebakaran, BPBD Karawang segera mengerahkan personilnya dan 3 armada semprot dan 1 unit rescue,” ujarnya.

Rohmat menambahkan, hingga saat ini penanganan kebakaran masih berlangsung. “Kami juga memperkuat tim dengan menambah 1 unit bantuan dari kawasan KIIC dan melibatkan 8 personil. Sementara itu, BPBD juga mengirim 1 unit mobil suplai dengan 3 personil untuk mendukung operasi pemadaman,” terangnya.

Lanjutnya, dalam upaya menyelamatkan korban dan mengantisipasi dampak kesehatan, BPBD melibatkan 1 unit tim kesehatan ‘Kalacak Dinas Kesehatan’. “Tim Kalacak tersebut diharapkan dapat memberikan pertolongan medis yang dibutuhkan di lokasi kejadian,” paparnya.

Iapun menegaskan untuk terus berkoordinasi dan memastikan upaya penanganan berjalan efisien dan terkendali. “Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti arahan petugas di lokasi,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA